Selasa, 24 November 2020

Diary Hangkinang : SBT.21.11.2020

Rabu, 25 November 2020

[SABTU, 21 NOVEMBER 2020]

>Jembatan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) yang ada di RT 2 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, mulai dikerjakan perbaikannya, Kamis (19/11/2020). Diawali dari sisi dalam dulu. Ada terlihat pekerjanya / tukangnya orang Kamat. Tanda tanya saya siapa yang menyuruh mengerjakannya? Apakah pihak desa, madrasah atau perorangan. Yang dimaksud dengan perorangan  di sini adalah Fahri, yang nanti pada 13 Desemver anakanya Suci akan melaksanakan walimah perkawinan dengan tempat di MTsN 3 HSS. Entahlah? Yang pasti menjadi harapan semua jembatan segera baik kembali, untuk bisa jadi penunjang warga sekitar dan pihak MTsN 3 HSS dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Untuk sementara dahulu terganggu, masih ada jembatan di hulu, tepatnya di dekat rumah Jailani untuk keluar masuk menuju MTsN 3 HSS, walau agak jauh memutar.

>Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WITA saya saruan ke tempat Bahrudin. Ada acara Tasmiyah anaknya Puput. Dimeriahkan dengan pembacaan syair Maulid Habsyi dari kelompok Maulid Habsyi Sungai Hanyar. Saya dan undangan lainnya duduk di kursi plastik dan bangku kayu yang sudah  disiapkan tuan rumah. Tamu undangan pertama disuguhi teh manis dan beberapa potong kue ada apam, sumapan, dll. Dilanjutkan dengan pembacaan syair Maulid Habsyi sekitar sejam. Kemudian pemberian nama anak Puput, yang berjenis kelamin laki-laki. Setelah tambahan syair maulid dengan membawakan syair Qamarun. Setelah itu doa. Lalu undangan dipersilakan mengambil menu yang sudah disiapkan di atas meja sesuai selera masing-masing. Saya memilih tauman masak lamak kastila, beserta acan dan nasi putih. Karena bangku / kursi yang saya tempati sebelumnya diduduki undangan lain, saya memilih di bawah pohon kelapa, menikmati sajian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)