Selasa, 17 November 2020

Gado-Gado Diary Hangkinang Nang Pabilakah ?

Rabu, 18 November 2020

 [SABTU, 14 NOVEMBER 2020]

>Shalat Maghrib di Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan malam Ahad, Imam Husai HG. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan tamu, samping kiri H Mastur. Pakaian yang saya kenakan baju muslim biru lusuh, tapih kuning hitam, dan kopiah hitam lawas.

>Usai shalat Maghrib malam Ahad, ke tempat Iyang, beli mie instan, snack, dan es bapalastik.

>Ke BRI Unit Angkinang Sabtu pagi, ambil uang di ATM untuk keperluan sehari-hari.

>Ke warung ketupat Acil Aar di Bakarung. Menikmati ketupat berlauk haruan / tauman beserta acan, duh nikmatnya. Bawa bulang dibungkus, nasi kuning dua bungkus, dengan lauk hati dan hintalu. Kemudian diberikan ke Rahman Alack.

>Malam Ahad ada siaran live Radio Republik Indonesia (RRI), pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 28 Tingkat Nasional Tahun 2020 di Stadion Utama Sumatera Barat, Padang Pariaman, berjarak sekitar 30 kilometer dari kota Padang. MTQ akan berlangsung hingga 21 November 2020. Kafilah dari berbagai provinsi di Indonesia, diinapkan di beberapa hotel di kota Padang dan sekitarnya. Protokol kesehatan diberlakukan. MTQ dibuka secara virtual oleh Presiden RI H Joko Widodo. Dihadiri secara langsung Menteri Agama RI Fahrurrazi. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Wardatun Nisa Hasan dari Papua Barat.

 

 

 [AHAD, 15 NOVEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar, Ahad, Imam H Mastur, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan kosong, samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih bigi raman etnik, dan kopiah hitam lawas. Jamaah selain saya ada Rizal, Rasyidi, Bandi Puspa, Chamuy, H Hamdan. Usai shalat Subuh Hj Yana kembali mengulaang saruannya, pada malam Senin di rumahnya, ada peringatan Maulidirrasul 1442 H.

>Shalat Maghrib di Langgar Al Kautsar malam Senin, Imam Ustadz Sairazi, Muazin Bandi Puspa / H Mastur. Posisi saya saat shalat shaf depan kiri. Samping kanan H Ardi, samping kiri Chamuy. Pakaian yang saya kenakan baju muslim biru, tapih habang, dan kopiah hitam lawas.

>Babacaan Maghrib malam Senin di Langgar Al Kautsar bersama Ustadz Sairazi tentang keutamaan Maulid. Menuju Maulid menuju surga. Pahalanya sungguh luar biasa. Ada amalan agar rumah bercahaya membaca Surah Kahfi seminggu sekali. Sebanyak enam lembar, seperempat jam juga bisa selesai, kata Ustads Sairazi. Posisi saya saat mengikuti babacaan, sisi kiri Langgar. Samping kanan Sariansyah, samping kiri H Ardi.

>Shalat Isya di Langgar Al Kautsar malam Senin, Imam Ustadz Sairazi, Muazin Husai HG. Posisi saya saat shalaf shaf depan kanan. Samping kanan Chamuy, samping kiri Rasyidi. Pakaian yang saya kenakan baju muslim biru lusuh, tapih habang, dan kopiah hitam lawas.

>H Mastur memberitahu siang tadi seharian menanam bibit jeruk kiriman keluarganya di Marabahan.

 

 

[SABTU, 21 SEPTEMBER 2019]

>Malam Ahad Ibu Choirun Nafiah beserta suami dan anak shalat Maghrib di Langgar Al Kautsar. Usai shalat Maghrib sang suami ditanya H Imi mau ke mana? Dikatakannya mau saruan ke Telaga Langsat.

>Ibu Normaya hadir ke madrasah dengan suami, setelah kecelakaan beberapa hari lalu. Saya berbincang singkat dengan suaminya. Sepeda motor Normaya rusak parah. Ini merupakan kecelakaan kedua kali dialami Normaya. Sebelumnya sepulang kerja di Angkinang kecelakaan. Selain di MTsN 3 HSS, Normaya kerja di MTs Al Azhar, menambah kekurangan jam.

>Fauzan Azima mengajak saruan banikahan Nita pada hari Ahad imbah tangah hari. Tapi saya bilang tidak bisa, mau saruan ke Pakuan. Kata Fauzan, ia juga akan ke sana, ada hubungan keluarga dengan orang lain.

 

 

[KAMIS, 26 SEPTEMBER 2019]

>Mbah Akad, dalam wayang Mbah Gandrung dari Kediri, Jawa timur. Daya magis cukup tinggi. Dulu wayang satu pasang, sekarang jadi lima.



 [SENIN, 16 NOVEMBER 2020]

>Shalat Subuh di Langgar Al Kautsar RT 1 Desa Angkinang Selatan, Senin, Imam Rasyidi, Muazin Sariansyah. Posisi saya saat shalat shaf depan kanan. Samping kanan kosong, samping kiri Rizal. Pakaian yang saya kenakan baju muslim hijau, tapih putih Chamuy, dan kopiah hitam lawas. Jamaah selain saya ada Chamuy, Rizal, Sariansyah, dan Bandi Puspa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)