Senin, 16 November 2020

Peringatan Maulid 1442 H di Tempat Mudan Madah

Selasa, 17 November 2020

Belum lama tadi, tepatnya Sabtu (14/11/2020) pagi sekitar pukul 10.00 WITA saya mengikuti peringatan Maulidirrasul 1442 H di tempat tetangga, di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan.

Yakni di rumah Mudan Wisnu Wardana, sekitar 50 meter dari rumah saya dengan menyeberang jalan raya. Saya menempati tempat duduk di teras toko eks Ida. Tamu disuguhi minuman dan wadai berupa bingka barandam dan satrup susu. Dilanjutkan dengan pembacaan syair Maulid Habsyi, yang sudah diundang tuan rumah, berasal dari Sungai Hanyar Angkinang.

Ada sekitar sejam lebih  pembacaan syair Maulid tersebut. Kemudian undangan disuguhi menu haruan masak suun. Ditambah dengan nasi putih, kerupuk, dan es satrup. Setelah itu undangan pulang ke rumah masing-masing.

Posisi saya saat duduk samping kanan berganti-ganti, samping kiri Amud. Undangan yang merupakan warga Angkinang Selatan, antara lain : Abahnya Herman Diansyah, Lakum, Ipit Ajam, Laki Ani Mudah, Amud, Yusan, Abin, Bandi Puspa, Harmuni, dan Pambakal Ahyar.

Kemudian Madan, Wahyu, Maseri, Bahrudin, Ifan, Babai, Amin H Mastur, H Mastur, dll. Usai undangan laki-laki mengikuti Maulid, dilanjutkan undangan perempuan dan ibu-ibu yang menikmati sajian yang disiapkan oleh tuan rumah dalam peringatan Maulidirrasul 1442 H kali ini. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)