Rabu, 03 Desember 2014

Tampilkan Drum Band Pada Pawai Budaya HSS

Kamis, 4 Desember 2014




Pawai Budaya Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSS ke 64 digelar Selasa (02/12/2014) sore. Dengan mengambil start dan finish di depan  kediaman dinas Bupati HSS, Jalan A Yani Kandangan.
Acara ini diikuti para pelajar dan umum yang merupakan utusan 11 kecamatan di Kabupaten HSS. Acara cukup menarik perhatian warga HSS yang memadati tempat kegiatan. Tampak hadir sekaligus membuka kegiatan Bupati HSS, H Achmad Fikry bersama unsur Muspida HSS.
Salah satu peserta kegiatan Pawai Budaya HSS ini adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. “Kami menampilkan kelompok drum band yang terdiri belasan siswa. Mereka terlihat tampil aktraktif dihadapan para pejabat dan warga HSS yang berada di kiri kanan jalan yang dilewati,” ucap Dewi Nuzuliah, salah seorang pendamping siswa MTsN Angkinang.
Menurut Dewi Nuzuliah, pihaknya ikut serta memeriahkan acara ini dengan menampilkan drum band karena sudah ditunjuk oleh panitia. “ Hanya sempat beberapa kali latihan. Syukur Alhamdulillaah kami bisa tampil sesuai yang diharapkan. Banyak penonton yang bertepuk tangan ketika drum band kami beraksi. Mudahan ini awal yang indah dan baik. Sebagai upaya turut serta melestarikan kegiatan seni budaya di HSS,” ujar guru mata pelajaran IPA ini.
Ainun Ni’mah, anggota drum band MTsN Angkinang, mengaku keikutsertaannya dalam ajang ini merupakan pertama kali. “Karena saya Kelas VII. Baru beberapa kali latihan tapi sudah diikutkan dalam ajang ini. Saya cukup senang bisa mewakili madrasah diajang bergengsi ini. Drum band merupakan salah satu kegiatan yang paling disenangi,” ujar Ainun Ni’mah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...