Kamis, 18 Desember 2014

MTsN Angkinang Juara II Lomba Rebana HAB

Jum'at, 19 Desember 2014




            Lomba Rebana Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar Kamis (18/12/2014) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandangan. Acara ini dihelat dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 69.
            Sedikitnya 15 kelompok rebana MTs mengikuti acara ini. Setiap kelompok rebana terdiri sekitar 11 siswi MTs. MTsN Angkinang tak ketinggalan ikut acara ini. Dengan penuh percaya diri kelompok rebana MTsN Angkinang tampil dihadapan dewan juri dan penonton yang memadati ruang Aula Kantor Kemenag HSS.
            MTsN Angkinang tampil dengan nomor urut delapan. Kekompakan dan kebersamaan tampak terlihat saat tampil. Apalagi dipadu dengan suara lembut sang vokalis Aisyatur Ridha yang memabawakan lagu yang sudah ditentukan panitia. Hasilnya, pada lomba ini MTsN Angkinang meraih Juara II.
Mawariah, S.Pd.I, salah seorang Pembina Kelompok Rebana MTsN Angkinang menyampaikan Kelompok Rebana MTsN Angkinang sudah beberapa kali latihan untuk mengikuti ajang ini. “Tak sia-sia latihan yang dilakukan selama ini. Kami berhasil meraih Juara II Lomba Rebana Antar Pelajar MTs se Kabupaten HSS dalam rangka memeriahkan HAB ke 69,” ujar Mawariah.
            Menurut Mawariah usaha dan do’a yang dilakukan untuk keberhasilan mengikuti lomba rebana ini akhirnya berbuah hasil yang manis. “ Juara II sudah yang terbaik. Ini sebagai upaya mempertahankan hasil yang diperoleh tahun lalu yang juga Juara II. Hasil yang dipersembahkan kelompok rebana ini tak luput dari dukungan semua pihak di MTsN Angkinang,” ujar Mawariah.
Aisyatur Ridha, salah seorang anggota kelompok rebana MTsN Angkinang sempat merasa was-was saat tampil. “Karena kami tiba di tempat lomba hanya sekitar 10 menit setelah itu langsung dipanggil untuk tampil. Namun karena sudah mantap kami tampil dengan kemampuan terbaik. Alhamdulillah hasilnya tak mengecewakan. Juara II dapat kami raih,” ujar Aisyatur Ridha yang bertindak sebagai vokalis. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...