Minggu, 21 Desember 2014

Lomba Futsal HAB Pelajar MI se HSS

Senin, 22 Desember 2014




            Sebanyak 25 Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Lomba Futsal Antar Pelajar MI se Kabupaten HSS dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69, Senin (22/12/2014) yang digelar di halaman Kantor Kemenag HSS, Jalan Jenderal Sudirman Kandangan.
            Pertandingan berlangsung hangat dan seru. Pada pertandingan pertama saling berhadapan MI Pakuan Pematang melawan MI Tawia Timur. Kedua tim saling adu kemampuan untuk menjebol gawang lawan. Laga ini dimenangkan MI Pakuan Pematang denga skor 3-0. Sementara pada pertandingan berikutnya MI Muning Baru berhadapan dengan MI Taniran. Pertandingan dimenangkan MI Taniran dengan skor 1-0.
Adanya lomba futsal ini mendapatkan tanggapan dari beberapa komponen MI yang menjadi peserta. “Kita dapat memantau talenta berbakat dari anak-anak MI di HSS. Jual beli serangan dan gol-gol indah tersaji manis dihadapan penonton yang memadati halaman Kantor Kemenag HSS,” ujar Sanwari Hidayat, pendamping dan pelatih Tim Futsal MIN Habirau Tengah.
            Ajang semacam ini disampaikan Sanwari Hidayat harus sebanyak mungkin digelar untuk wadah penyaluran bakat sekaligus sarana silaturrahmi insan Kemenag HSS. “Sebagai salah satu olahraga favorit di madrasah sepatutnya futsal menjadi cabang yang selalu digelar setiap peringatan HAB Kemenag dan even lainnya,” ujar Sanwari.
            Ahmad, salah seorang pemain futsal MI Pakuan Pematang, mengaku futsal merupakan olahraga yang paling digemarinya sejak kecil. “ Sehingga saat ada lomba seperti ini saya turut dilibatkan menjadi pemain inti untuk mewakili MI Pakuan Pematang. Mudahan gol demi gol bisa saya cetak untuk kemenangan madrasah tercinta,” ujar Ahmad. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...