Selasa, 23 Desember 2014

Lomba Mewarna Tingkat RA HAB Kemenag

Rabu, 24 Desember 2014




            Bertempat di ruang Gedung Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Selasa (23/12/2014) digelar Lomba Mewarna Tingkat Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten HSS. Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 di HSS. Diikuti 26 peserta utusan dari RA yang ada di Kabupaten HSS.
            Menurut H Abdul Aziz, salah seorang Panitia HAB Kemenag ke 69, tema lomba mewarna untuk putera pemandangan alam dan puteri kegiatan anak. “Durasi waktu mewarna sekitar satu jam. Peserta dilarang didampingi orangtua atau guru. Hal ini sebagai upaya agar mereka mandiri dalam menyelesaikan tugasnya. Orangtua dan pendamping hanya diperbolehkan menyaksikan dari jauh. Agar tidak mengganggu konsentrasi peserta dan dewan juri,” ujar Abdul Aziz.
            Mahmudah, orangtua peserta menyampaikan kegiatan lomba mewarna ini sangat bagus dilaksanakan. “Agar anak usia RA lebih kreatif dan melatih kesabaran dalam menyelesaikan sebuah masalah,” ujar Mahmudah.
            Ia berharap kemampuan anak usia RA lebih dimaksimalkan dengan kegiatan yang bermanfaat. “Seperti halnya kegiatan lomba mewarna yang dihelat Kemenag HSS ini. Mereka terpancing untuk melakukan hal-hal yang baik dan punya nilai guna,” ujar Mahmudah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...