Kamis, 18 Desember 2014

MTsN Angkinang Bersiap Hadapi Festival Drumband Pelajar

Jum'at, 19 Desember 2014




            Menurut rencana Minggu (21/12/2014) pukul 08.30 WITA s.d selesai di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan akan digelar Festival Drum Band Pelajar 2014 se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
            Acara ini digelar Dinas Pendidikan HSS dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSS ke 64. Bakal diikuti seluruh madrasah / sekolah di Kabupaten HSS.
Salah satu yang akan berpartisipasi adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Dalam beberapa hari ini setiap sore madrasah ini melakukan latihan intensif. “Guna pemantapan dan kekompakan agar tampil bagus nantinya. Kami berlatih secara mandiri guna memadukan kekompakan,” ujar Nur Izzatil Hasanah, salah seorang anggota drum band MTsN Angkinang, saat ditemui Jum’at (19/12/2014) pagi.
            Menurut Nur Izzatil Hasanah mereka lebih fokus untuk memahami lagu-lagu yang akan dibawakan. “Terutama lagu daerah Banjar dan khususnya yang khas Kabupaten HSS,” ujar siswi Kelas IX C ini.
            Sementara Raudhatul Jannah, anggota drum band lainnya, mengatakan MTsN Angkinang begitu bergairah untuk mengikuti acara ini. “Apalagi sebelumnya pernah tampil dihadapan warga Bumi Antaluddin pada Pawai Budaya HSS beberapa waktu lalu. Untuk itu momen ini tak akan kami sia-siakan,” kata Raudhatul Jannah.
Apalagi menurut siswi Kelas IX C ini, hadiah yang disediakan panitia cukup besar bagi para pemenang. “Namun kami tak mengincar hadiah itu yang penting partisipasi aktif. Ingin membuktikan MTsN Angkinang sebagai salah satu yang eksis kegiatan drum bandnya,” ujar Raudhatul Jannah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)