Rabu, 17 Desember 2014

Lomba Rebana di Aula Kemenag HSS

Kamis, 18 Desember 2014




            Lomba Seni Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk cabang seni Rebana digelar di Aula Kantor Kemenag HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Kamis (18/12/2014). Diikuti 15 (lima belas) kelompok rebana utusan dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten HSS.
            Suasana Aula Kantor Kemenag HSS tampak ramai dari biasanya. “Dengan membawakan lagu-lagu Islami kelompok rebana MTs dari berbagai daerah di HSS tampil dengan penuh percaya diri dihadapan tiga Dewan Juri Lomba Rebana, M Ilham, Hj Isnaniah Noor dan Lesdana,” ujar Maruful Karfi, Ketua Panitia Seksi Lomba Seni HAB Kemenag ke 69 Kabupaten HSS.
            Menurut Maruful Karfi, terlihat kelompok rebana berbagai MTs di HSS dengan pakaian warna-warni yang dikenakan cukup menarik perhatian. “Hal ini tentu memberi nilai tambah bagi dewan juri dalam melakukan penilaian,” ujar Maruful Karfi.
            Nida Yunida, salah seorang penonton mengaku cukup terhibur dengan apa yang ditampilkan oleh kelompok rebana yang mengikuti lomba tersebut. “Mereka begitu terlatih tampil dihadapan dewan juri dan penonton. Dengan membawakan lagu religi yang sudah ditentukan mampu membawa kearah kebaikan,” ujar Nida Yunida, yang juga seorang guru MTs ini.
            Menurut Nida Yunida apa yang disuguhkan para kelompok rebana ini sangat mengibur. “Semoga kedepan lomba rebana terus dihelat untuk menyemarakkan HAB Kemenag setiap tahunnya,” ujarnya. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...