Rabu, 17 Desember 2014

Faridah Muslimah Juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris

Kamis, 18 Desember 2014




            Salah satu lomba yang digelar pada hari Rabu (17/12/2014) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adalah Lomba Pidato Bahasa Inggris. Diikuti para pelajar utusan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten HSS. Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 69 di Kabupaten HSS ini ternyata menarik banyak peserta untuk ikut berlomba.
            Menurut Murniati, S.Ag, salah seorang Panitia Lomba HAB Seksi Lomba Seni, lomba digelar dalam upaya menyalurkan kemampuan siswa MTs dalam penguasaan bahasa asing terutama Bahasa Inggris. “Ternyata peminatnya banyak juga. Kemampuan para siswa peserta lomba cukup baik. Kedepan lomba akan menyediakan banyak hadiah untuk mengapresiasi kemampuan peserta,” ujar Murniati.
            Dalam Lomba Pidato Bahasa Inggris MTs kali ini tampil sebagai Juara I adalah Faridah Muslimah utusan MTsN Pandak Daun, Juara II M Rafi’i dari MTs Al Azhar, dan Juara III Musti’ana Aisyi dari MTsN Amawang.
            Saat ditemui usai lomba, Faridah Muslimah yang meraih Juara I pada Lomba Pidato Bahasa Inggris kali ini mengaku cukup senang atas hasil yang diraihnya. “ Alhamdulillah saya bisa meraih Juara I. Hasil ini saya persembahkan buat guru-guru saya di MTsN Pandak Daun. Terima kasih atas segala bimbingan yang diberikan,” ujar Faridah Muslimah yang pada lomba tersebut membawakan pidato berjudul How to be Smart Healthy and Good Character Young Generation.
            Menurut siswi Kelas VIII B MTsN Pandak Daun ini, lomba yang digelar Kemenag HSS ini cukup bagus dan sangat bermanfaat. “ Mudahan setiap tahun bisa digelar. Untuk menambah semaraknya HAB Kemenag di Kabupaten HSS,” ujar Faridah Muslimah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...