Senin, 22 Desember 2014

Lomba Tahfiz RA dan MI se HSS

Selasa, 23 Desember 2014




            Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berlanjut. Pada Selasa (23/12/2014) bertempat di Mushala Kantor Kemenag HSS digelar Lomba Tahfiz Antar Pelajar Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten HSS.
            Menurut Ma’ruful Karfi, S.Ag, M.Pd.I, Ketua Panitia HAB Seksi Lomba Seni , lomba ini diikuti puluhan peserta utusan pelajar RA dan MI yang ada di HSS. “Mereka saling adu kemampuan dalam bidang hafalan. Lomba terlihat begitu semarak. Dengan beragam peserta dan pendukung yang memadati Mushala Kantor Kemenag HSS,” ujar Ma’ruful Karfi.
            Disampaikan Pengawas Pendais ini, lomba digelar sebagai upaya menjembatani bakat dan kemampuan siswa RA dan MI di HSS. “Tak salahnya kita adakan lomba ini agar para siswa berbakat dalam bidang tahfiz dapat menyalurkan kemampuannya disini,” ujar Ma’ruful Karfi.
            Yulianti Pratiwi, salah seorang pendamping peserta MI, madrasahnya mengirim dua wakil ikut lomba ini. “Mereka ikut lomba untuk pertama kalinya. Keduanya sudah merupakan hasil seleksi yang terbaik di madrasah,” ucap Yulianti Pratiwi.
            Yulianti Pratiwi berharap, wakil madrasahnya itu bisa tampil sebaik mungkin. “Mereka tak dibebani untuk meraih prestasi. Namun diusahakan untuk tampil dengan kemampuan terbaiknya,” ujar Yulianti Pratiwi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...