Rabu, 17 Desember 2014

Pengalaman Berharga Mengikuti Lomba Pidato Bahasa Inggris

Kamis, 18 Desember 2014




            Walau tak juara, Nursyaifa Aziza, siswi Kelas VII C Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengaku sangat puas dan senang bisa mewakili MTsN Angkinang pada Lomba Pidato Bahasa Inggris Antar Pelajar MTs se Kabupaten HSS, Rabu (17/12/2014) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS. “ Ini pengalaman berharga saya. Untuk pertama kali mewakili MTsN Angkinang di tingkat kabupaten dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke 69,” ujar Nursyaifa Aziza yang tampil dengan nomor urut 15.
            Saat pengumuman namanya tak ada disebut, tak membuat Nursyaifa Aziza berkecil hati. “ Memang kemampuan saya sangat terbatas. Tapi saya sudah berusaha. Lain kesempatan bisa ditunjuk kembali mewakili madrasah,” ujar Syaifa, begitu ia biasa disapa.
            Sementera Rudi, S.Pd, guru Bahasa Inggris yang turut membimbing Syaifa sebelum ikut lomba, memgaku tak masalah atas hasil yang belum beruntung diraih anak didiknya. “Yang penting kita berpartisipasi dan berani tampil di depan umum itu sudah pengalaman berharga baginya,” ujar Rudi.
            Kedepan kalau ada ada waktu, disampaikan Rudi, ada semacam usaha membentuk klub Pencinta Bahasa Inggris di madrasahnya. “ Sehinga  bisa menyalurkan bakat siswa yang senang dengan Bahasa Inggris. Apabila ada lomba semacam ini tidak susah-susah melatih. Karena sudah terbentuk wadahnya,” ujar Rudi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...