Minggu, 28 Desember 2014

Meriahnya Gerak Jalan HAB di Kabupaten HSS

Minggu, 28 Desember 2014




            Gerak Jalan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung Sabtu (27/12/2014) pagi. Diikuti sekitar seribuan peserta yang merupakan keluarga besar Kemenag HSS terdiri dari para guru, karyawan/wati, pelajar madrasah (MI, MTs, dan MA), KUA dilingkup Kemenag HSS.
            Peserta Gerak Jalan tersebut melintasi beberapa sudut jalan di kota Kandangan yang telah ditentukan panitia. Kesemarakan kian bertambah kala puluhan hadiah doorprize disediakan oleh panitia. Gerak jalan ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh keluarga besar Kemenag HSS. “Sebagai ajang silaturrahmi insan Kemenag yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten HSS,” ujar Kepala Kantor Kemenag HSS, Drs H Matnor, M.Pd, saat melepas peserta gerak jalan.
            H Matnor berharap peserta menjaga keselamatan selama perjalanan. “ Kegiatan ini sebagai sarana yang cukup bagus bagi keluarga besar Kemenag HSS. Saling bekerjasama dan kompak dalam menjaga nama baik Kemenag. Mudahan kegiatan seperti ini membawa manfaat yang besar bagi kemajuan instansi / satker yang menaungi,” ujar H Matnor.
            Agustina Rosanty, S.Pd, salah seorang peserta gerak jalan mengaku gembira bisa ikut acara ini. “Ini momen yang sangat berharga dan langka. Karena hanya setahun sekali digelar. Jadi tak disia-siakan. Apalagi hadiah doorprize yang disediakan panitia cukup menggiurkan,” ujar Agustina Rosanty.
            Guru BK di MTsN Sungai Raya ini mengatakan apa yang digelar Kemenag ini merupakan upaya mempersatukan insan Kemenag di HSS dalam rangka HAB ke 69. “Mudahan kita bisa saling bersatu padu. Sehingga membawa banyak manfat dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujar Agustina Rosanty.
Usai gerak jalan peserta hanyut dalam berbagai kegiatan lomba tradisional antar instansi / madrasah / satker. Seperti lomba bakiak dan balap karung. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...