Selasa, 30 Desember 2014

MTsN Angkinang Sajikan Nasi Goreng di Kemenag

Selasa, 30 Desember 2014




            Lomba Menyajikan Nasi Goreng dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69 berlangsung di samping Kantor Kemenag Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, belum lama tadi.
            Kegiatan diikuti 42 madrasah / satker dilingkup Kemenag HSS. Menurut Koordinator Lomba Saidah Abdul Haris, kegiatan ini digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag HSS dalam upaya turut serta memeriahkan HAB Kemenag. “Peserta lomba diwajibkan menyajikan minimal 50 porsi nasi goreng siap saji dan 1 porsi penyajian untuk penilaian. Peserta menyediakan tempat makan dari plastik mika dan sendok plastik,” ujar Saidah Abdul Haris.
            Karena kegiatan bertepatan dengan Gerak Jalan HAB, tak berapa lama setelah penilaian nasi goreng tersebut diserbu peserta gerak jalan. “Alhamdulillah nasi goreng yang disiapkan peserta  habis juga diserbu peserta gerak jalan. Mereka menikmati nasi goreng secara bersama-sama berdasar tempat satker masing-masing asal peserta,” ujar Saidah Abdul Haris.
            Sri Wartinah, S.Pd, peserta lomba asal MTsN Angkinang menyatakan  untuk mengikuti lomba ini pihaknya datang lebih awal ke Kantor Kemenag HSS. “Kami datang pagi-pagi untuk menyiapkan ikut lomba ini. Sehingga siap segalanya saat penilaian,” ujar Sri Wartinah.
            Selain untuk lomba, disampaikan Staf Tata Usaha MTsN Angkinang ini, nasi goreng juga disajikan kepada peserta gerak jalan. “Terutama kepada para guru / karyawan beserta siswa MTsN Angkinang yang ikut gerak jalan. Semuanya mendapatkan jatah nasi goreng, ” ujar Sri Wartinah.
Ainun Ni’mah, siswi Kelas VII A MTsN Angkinang yang hadir pada kegiatan Gerak Jalan HAB sekaligus ikut menikmati nasi goreng yang disajikan, mengaku apa yang disajikan sudah cukup bagus. “Rasanya nikmat tak kalah dengan nasi goreng yang dijual di rumah makan / restoran yang ada di kota Kandangan. Kalau bisa penyajian nasi goreng ini berlanjut di MTsN Angkinang pada hari-hari biasa,” ujar Ainun Ni’mah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...