Selasa, 30 Desember 2014

Kado Istimewa Untuk MTsN Angkinang

Rabu, 31 Desember 2014




            Pengumuman Humas Award Tahun 2014 yang disampaikan oleh pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan, Rabu (31/12/2014) menempatkan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebagai Peringkat III untuk madrasah yang paling aktif meng-update berita ke website Kanwil Kemenag Kalsel sepanjang tahun 2014 dengan jumlah 290 berita.
            Hasil ini cukup menggembirakan bagi MTsN Angkinang karena pada tahun 2013 lalu hanya berada diperingkat 14. “Kini kami mampu berada diperingkat III dibawah madrasah yang lebih tinggi tingkatannya yakni MAN 1 Rantau dan MAN 1 Barabai,” ujar Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala MTsN Angkinang.
            Menurut Gazali, ini merupakan prestasi yang paling bagus. “Untuk tingkat MTs baik di Kalsel maupun HSS kita mungkin nomor satu. Untuk itu hasil peringkat ini tahun depan akan kita pertahankan. Namun kalau bisa lebih ditingkatkan lagi menjadi yang terbaik,” ujar Gazali.
            Upaya menuju ke hal tersebut, disampaikan Gazali bakal dilaksanakan. “Diantaranya untuk menunjang pemberitaan akan dibeli sarana prasarana baru berupa kamera. Ini sekaligus hadiah dan memberi motivasi kepada Admin Berita untuk lebih semangat dalam menulis beritanya,” ujar Gazali.
            Hj Fahriani, Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang, mengaku pihaknya selalu mendukung upaya update berita MTsN Angkinang lewat website Kanwil Kemenag Kalsel. “Dengan begitu kegiatan di madrasah kita bisa diketahui oleh khalayak umum khususnya dilingkup Kemenag Kalsel,” ujar Hj Fahriani.
            Hj Fahriani mengatakan hasil ini merupakan buah kerjasama semua pihak di MTsN Angkinang untuk menuju keberhasilan. “Raihan prestasi ini tidak luput atas kerjasama semua pihak di MTsN Angkinang seperti bagian TU, guru, dan siswa. Semoga hal ini tetap dipertahankan sampai kapanpun” ujarnya.
            Ketua Komite MTsN Angkinang, Hamdi Tanda, berharap Admin Berita MTsN Angkinang terus semangat menulis dengan ikhlas. “ Menulislah untuk kebaikan dan penuh keikhlasan. Berikan informasi yang jujur agar orang terkesan dengan madrasah kita,” ujar Hamdi Tanda.
            Sementara Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN Angkinang, Fikri Ahwadjie menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan ini. “ Ini kado istimewa bagi MTsN Angkinang pada HAB Kemenag ke 69. OSIM selalu mendukung setiap upaya yang dilakukan pihak madrasah seperti halnya membantu proses update berita yang dikirim ke website Kanwil Kemenag Kalsel,” ujar Fikri Ahwadjie. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)