Senin, 29 Desember 2014

MTsN Angkinang Juara Lari Karung dan Bakiak

Selasa, 30 Desember 2014




           Lomba tradisional digelar dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69, Sabtu (27/12/2014) di halaman Kantor Kemenag Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan Jenderal Sudirman Kandangan. Merupakan rangkaian kegiatan Gerak Jalan HAB yang diikuti para guru, karyawan, dan pelajar di lingkup Kemenag HSS.
            Lomba tersebut adalah lomba lari / balap karung dan sandal jajar / bakiak. Peserta merupakan perwakilan dari madrasah / satker baik putera maupun puteri. Salah satu peserta berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang.
            Untuk lomba lari karung MTsN Angkinang menurunkan Abdul Rajak, S.Pd untuk putera dan Nurul Musyarrafah, S.Ag untuk puteri. Sementara bakiak untuk satu regu yang terdiri tiga orang, MTsN Angkinang menurunkan Akhmad Yamani, S.Ag, Abdul Rajak, S.Pd, dan Nasrullah, S.Pd untuk bakiak putera. Untuk bakiak puteri menurunkan Norhasanah, S.Pd.I, Nurul Musyarrafah, S.Ag, dan Muslihan, S.Ag.
            Saat tampil wakil dari MTsN Angkinang mendapat dukungan dari para guru dan siswa yang berada di pinggir lapangan. Hasilnya untuk lari karung dan bakiak puteri kalah. Sementara untuk lari karung putera berhasil Juara I. Sementara bakiak putera meraih Juara III. “ Alhamdulillah kita berhasil meraih Juara I Lomba Lari Karung Putera yang direbut Abdul Rajak. Sementara Lomba Bakiak Putera sebagai Juara III dipersembahkan Akhmad Yamani, Abdul Rajak, dan Nasrullah,” ujar Abdurrahman, Wakamad Humas MTsN Angkinang.
            Raihan prestasi ini menambah koleksi yang diraih MTsN Angkinang pada kegiatan memeriahkan HAB Kemenag ke 69. “Kita ingin  membuktikan bahwa MTsN Angkinang merupakan madrasah yang memiliki segudang prestasi di Kabupaten HSS. Namun hal ini bukan berarti membuat kita menyombongkan diri,” ujar Abdurrahman.
            Abdul Rajak yang meraih Juara I Lomba Lari Karung Putera cukup senang meraih prestasi tersebut. “Saya sudah terbiasa melakukan latihan lari karung ini. Alhamdulillah kali ini bisa Juara I. Prestasi ini saya persembahkan untuk keluarga besar MTsN Angkinang,” ujar Abdul Rajak.
            Sementara Nasrullah yang ikut lomba bakiak dan meraih Juara III menyampaiakan rasa senangnya. “ Kami bertiga dengan penuh semangat ikut lomba bakiak yang akhirnya bisa meraih Juara III. Kita memang kalah cepat dengan peserta lain saat final. Tapi ini sudah merupakan hasil yang terbaik,” ujar Nasrullah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...