Minggu, 21 Desember 2014

Tampil Memukau Pada Lomba Habsyi se HSS

Senin, 22 Desember 2014




            Lomba Maulid Habsyi se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) digelar di Gedung Kesenian HSS Jalan Melati Kandangan Minggu (21/12/2014). Diikuti puluhan Kelompok Maulid Habsyi yang ada di Kabupaten HSS.
            Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan bulan Rabiul Awwal 1436 H sekaligus mencari bakat-bakat baru Kelompok Habsyi di Kabupaten HSS. Salah satu yang berpartisipasi adalah Kelompok Maulid Habsyi MTsN Angkinang.
            Membawakan beberapa syair habsyi yang dipadu dengan suara alat musik tabuh. Disaksikan penonton yang memadati ruang Gedung Kesenian HSS. Mereka tampil membuat decak kagum dewan juri dan penonton. “Mereka tampil luar biasa. Tetap padu walau latihan tak lama. Tinggal dipoles beberapa bagian saja mudahan bisa tampil menjadi yang terbaik,” ujar Dewi Nuzuliah, Pembina Maulid Habsyi MTsN Angkinang.
            Kasmiati, salah seorang anggota Kelompok Maulid Habsyi MTsN Angkinang, acara ini cukup bagus digelar. “Kalau bisa rutin digelar. Sebagai upaya menyemarakkan kegiatan Islami di HSS. Momen yang bagus menyalurkan bakat masyarakat HSS dalam berkesenian,” ujar Kasmiati. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...