Kamis, 25 Desember 2014

Tamu Istimewa

Jum'at, 26 Desember 2014


            Nurul datang ke sekolah saat aku tidak ada ditempat. Sedang membeli wadai di warung panas sekitar pukul 11.00 WITA. Nurul, siswi Kelas XI SMAN 2 Kandangan. Berasal dari Padang Batung. Merupakan alumni MTsN Duarian Rabung. Anak dari Ibu Ucie, guru SMPN Padang Batung.
            Akrab denganku lewat facebook. Juga karena aku sering menulis buku dan membagikannya kepada mereka. Nurul sering kuajari menulis puisi. Hari itu di sekolah sedang ada rapat penting. Siswa dipulangkan lebih awal. Jadi Nurul datang menemuiku. Saat datang Nurul disambut Bapak Abdurrahman. Tanya nama. Lalu Bapak Abdurrahman masuk keruang TU.
            “Nunggu sebentar Bapaknya sedang membeli wadai,” ucap Hj Fahriani, Kepala TU.
            Lalu Nurul duduk dikursi depan TU. “Naik ke dalam,” ujar ibu TU.
            “Inggih ulun diluar haja.”
            Lalu Bapak Abdurrahman menanyakan tentang alamat, sekolah dimana, alumni sekolah mana, dan apa tujuan datang. Aku datang setelah membeli kue. Lalu aku mengajak Nurul ke perpustakaan. Ia minta dieditkan macam-macam tulisan hasil dari proses belajarnya. Baik itu puisi maupun cerpen.
            Sebelumnya ke warung membeli teh es dan beberapa wadai. Lalu aku mengedit puisi dan cerpen yang ada di laptop Nurul. Sambil melihat fioto-foto. Ketika pulang Nurul kusangui dengan buku-buku karya terbaruku. Juga foto-foto saat di Pantai Takisung beberapa waktu lalu. “Makasih Pa ai. Mudahan pian terus berkarya dengan cukup produktif. Nyaman pian maajari ulun menulis,” ujar Nurul.
            “Salam gasan mama, abah wan ading pian. Rajin-rajin balajar, taat beribadah dan kepada kedua orangtua,” ujarku***

Kandangan, 25-12-2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...