Minggu, 28 Desember 2014

MTsN Angkinang Ikut Lomba MC HAB

Minggu, 28 Desember 2014




            Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), belum lama tadi digelar Lomba Master of Ceremony (MC) / Pembawa Acara Antar Guru / Karyawan dilingkup Kemenag HSS. Lomba digelar dalam rangka  memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke 69 ini diikuti peserta dari berbagai satker / madrasah yang ada di HSS baik laki-laki maupun perempuan.
            Dua peserta lomba MC diantaranya berasal dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Mereka adalah Mawariah, S.Pd.I dan Sri Indah Novita Lasari, S.Pd. Keduanya tampil unjuk kebolehan kemampuan yang dimiliki untuk memandu suatu acara. Layaknya MC yang sudah profesional mereka tampil cukup memikat.
            “Dari kegiatan ini diharapkan lahir bakat para guru / karyawan dilingkup Kemenag HSS yang jago membawa acara. Sehingga nanti tidak sulit mencari orang yang bisa menjadi MC. Diperlukan saat acara-acara penting di Kemenag HSS,” ujar Mawariah.
            Menurut Wakamad Kurikulum MTsN Angkinang ini, kegiatan lomba MC ini cukup bermanfaat. “ Untuk menyalurkan bakat yang dimiliki. MC sangat dibutuhkan sekarang ini. Dari lomba ini bisa melahirkan MC yang berkualitas,” ujar Mawariah.
Sementara Sri Indah Novita Lasari mengaku lomba MC berbeda dengan membawakan acara saat waktu bukan lomba. “Saat ikut lomba ini saya agak deg-degan juga. Teks acara baru diterima beberapa jam sebelum kegiatan. Tanpa persiapan panjang,” ujar Indah, begitu sapaan akrabnya.
Walau begitu dikatakan Indah, kegiatan lomba MC memberi manfaat positif. “Setidaknya kemampuan membawakan acara para guru / karyawan dilingkup Kemenag HSS dapat terpantau melalui acara ini,” ujar Indah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)