Minggu, 28 Desember 2014

Pembacaan Surah Yasin Terakhir di Tahun 2014

Minggu, 28 Desember 2014




           Seperti biasa setiap Jum’at pagi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebelum kegiatan belajar-mengajar dimulai digelar pembacaan surah Yasin. Diikuti para guru dan siswa. Ada yang berbeda pada pelaksanaan Jum’at (26/12/2014) kali ini. Karena merupakan yang terakhir kali di tahun 2014 sekaligus di Semester I Tahun Pelajaran 2014/2015.
            MTsN Angkinang akan kembali melakukan kegiatan rutin ini pada tahun 2015 mendatang. “Walau begitu bukan berarti membaca Yasin terpaku setiap hari Jumat saja. Namun sudah kebiasaan rutin setiap hari sebagai umat Islam,” ujar Musthapa Hadi, S.Pd.I, Pembina Keagamaan MTsN Angkinang.
            Pada pembacaan Surah Yasin kali ini dipimpin langsung oleh Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I. Setelah membaca surah Yasin dilanjutkan pembacaan tahlil dan do’a.  Semuanya ditujukan kepada para pendahulu yang telah berjasa kepada MTsN Angkinang. “Mudahan usaha yang kita lakukan ini bermanfaat. Kegiatan rutin ini selalu kita jalankan sebaik mungkin,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...