Rabu, 17 Desember 2014

MTsN Angkinang Tampil Pada Lomba Tilawah HAB

Kamis, 18 Desember 2014




            Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Noorul Hikmah (Kelas VII B) dan Fikri Ahwadjie (Kelas VIII A) ikut Lomba Tilawah Antar Pelajar MTs se Kabupaten HSS dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 69. Kegiatan berlangsung di Mushala Kantor Kemenag HSS, Rabu (17/12/2014).
            Menurut Nurul Musyarrafah, S.Ag, guru pendamping kedua siswa tersebut, menyampaikan pada lomba tersebut wakil MTsN Angkinang tersebut tampil dengan kemampuan terbaiknya. “ Fikri Ahwadjie tampil dengan nomor urut 19 untuk kategori tilawah putera. Sementara Noorul Hikmah nomor urut 22 untuk tilawah puteri. Masing-masing tampil sesuai dengan ayat yang sudah ditentukan,” ujar Nurul Musyarrafah.
            Karena sudah terbiasa tampil pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), keduanya dikatakan Nurul Musyarrafah, tampil tanpa beban. “ Mereka cukup percaya diri tampil dihadapan umum. Tinggal keberuntungan saja lagi atas hasil dari penampilan mereka,” ujar guru Bahasa Arab ini.
            Fikri Ahwadjie mengaku persiapan mengikuti lomba ini cukup singkat. “Baru beberapa hari diberitahu untuk mewakili madrasah. Tanpa persiapan yang panjang saya tetap tampil untuk mengharumkan nama madrasah,” ujar Fikri Ahwadjie.
            Noorul Hikmah juga mengakui hal yang sama. “Tanpa persiapan yang lebih dahulu saya ditunjuk ikut lomba tilawah puteri. Karena dianggap sudah pernah tampil pada MTQ. Saya tampil semaksimal mungkin dihadapan dewan juri, “ ujar Noorul Hikmah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...