Rabu, 03 Desember 2014

Sarkani dan Noorul Hikmah Bawakan Loksado

Rabu, 3 Desember 2014




            Lomba Baca Puisi Antar Pelajar SMP sederajat se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung di Open Stage D Zauhidie Kandangan, Selasa (02/12/2414) sore. Kegiatan yang merupakan bagian dari Paket Seni 2014 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten HSS ke 64.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang pada ajang ini mengirimkan dua wakilnya. Yakni Sarkani (Kelas VIII D) dan Noorul Hikmah (Kelas VII B). Keduanya membawakan puisi karya sastrawan HSS, Aliman Syahrani berjudul Loksado. Sarkani mendapat nomor peserta 21 dan Noorul Hikmah nomor peserta 26.
            H Saleh Suaidi, S.Ag, Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, menyampaikan keikutsertaan Sarkani dan Noorul Hikmah merupakan yang kedua kali pada lomba puisi se Kabupaten HSS di tahun 2014. “Mudahan keduanya bisa kembali menorehkan prestasi terbaik untuk MTsN Angkinang tercinta,” ucap H Saleh Suaidi.
            Menurut H Saleh Suaidi, kegiatan Bina Kreativitas dan Paket Seni ini, merupakan ajang paling bagus untuk menyalurkan bakat siswa di Kabupaten HSS. “Kami sangat mendukung ajang yang dihelat Dinas Pendidikan HSS ini. Mudahan rutin digelar tiap tahun. Insya Allah kami selalu ikut berpartisipasi mengirimkan wakil,” ujar H Saleh Suaidi.
            Sarkani mengaku dalam ikut lomba ini agak dikejar waktu. “Puisi yang saya bawakan baru diterima beberapa jam sebelum kegiatan. Sehingga agak sulit juga untuk berlatih menyesuaikan dengan isi puisi yang dibawakan. Tapi saya tetap berusaha untuk bisa menampilkan puisi sebaik mungkin,” ujar Sarkani.
            Sementara Noorul Hikmah juga mengakui hal yang sama. “ Mudahan lain waktu hal seperti ini tidak terjadi lagi. Panitia bisa lebih terkoordinasi. Tidak merugikan peserta. Tapi itu bukan penghalang. Saya membawakan puisi dengan kemampuan dimiliki. Mudahan hasilnya bisa meraih prestasi terbaik dan membanggakan,” ujar Noorul Hikmah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...