Minggu, 01 Februari 2015

Sarkani Ingin Mengharumkan MTsN Angkinang

Senin, 2 Februari 2015




            Selain memiliki kemampuan pada bidang baca puisi Sarkani juga memiliki kemampuan lain, yakni membuat kerajinan tangan yang punya nilai  cukup bagus. Karyanya berupa maket Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pernah diikutkan pada Kandangan Expo 2014 beberapa waktu lalu.
            Siswa Kelas VIII D ini mengaku, keahliannya dalam bidang kerajinan tangan sudah digelutinya sejak masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD). “Tepatnya saat Kelas III. Saya hobi membuat karya dari barang bekas yang ada di sekitar,” ujar Sarkani, saat ditemui Sabtu (31/01/2015).
            Lantas, dikatakan Sarkani, kemampuan itu terus terasah. “Saya banyak belajar baik dari buku, menyaksikan di televisi atau melihat langsung dari orang-orang di kampung. Lalu saya mencoba untuk terus berkreasi,” ujar siswa yang lahir di Telaga Sili-Sili, 18 Juni 2001 ini.
            Sarkani punya harapan, suatu saat ada lomba kreativitas siswa se Kabupaten HSS yang berhubungan dengan bidang ia geluti. “Sehingga saya bisa mewakili MTsN Angkinang untuk bisa meraih prestasi mengharumkan nama madrasah,” ujar Sarkani yang punya cita-cita bila tamat MTsN Angkinang nanti bisa melanjutkan pendidikan ke SMKN 2 Kandangan.
Anak pasangan Sarkati dan Masiah ini berupaya terus mengasah diri untuk bisa berkarya. “Mudahan apa yang saya kerjakan ini punya nilai manfaat. Bukan saja untuk diri saya tapi juga untuk kepentingan orang banyak,” ujar Sarkani.
Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, turut merasa bangga dan senang apa yang dilakukan salah seorang anak didiknya ini. “ Kami para guru turut mengacungi jempol atas karya kreatif Sarkani. Mudahan bisa melahirkan karya yang monumental. Kalau ada lomba sejenis bisa mewakili dan membawa nama harum MTsN Angkinang,” ujar H Saleh Suaidi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...