Kamis, 26 Februari 2015

Open Stage D Zauhidie Pusat Kesenian di HSS

Jum'at, 27 Februari 2015






            Warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) khususnya para seniman boleh berbangga. Karena daerah ini memiliki pusat kegiatan seni yang refresentatif yakni Open Stage D Zauhidie yang terletak di Jalan Rahmah Bahran Kandangan. Tepatnya di belakang Gedung MTQ Kandangan.

            Letaknya yang berada di pusat kota tentu sangat tepat. Disinilah segala ajang kegiatan seni digelar. Dibangun sejak beberapa tahun silam. Kondisinya butuh perawatan dan selalu dijaga agar tetap terlihat menawan. Seringnya kegiatan seni digelar sejak era kepemimpinan Bupati HSS H Achmad Fikry tentu panggung terbuka ini geliat kesenian di Kabupaten HSS makin meriah.

Hal ini tentu saja perlu perhatian pihak berkompeten. Agar keberadaan Open Stage ini sama-sama saling menjaga. Ada upaya untuk menjadikannya lebih menarik. Semisal diberi pagar atau setidaknya ada yang menjaganya setiap hari.

            Salah satu yang memanfaatkan keberadaan Open Stage D Zauhidie adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) HSS. Sanggar tari yang mereka bina sering latihan disini. Seperti beberapa waktu lalu. Para penari mengaku adanya Open Stage ini semakin menggairahkan generasi muda di HSS dalam berkesenian. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...