Minggu, 22 Februari 2015

Menulis Berita Agar Lebih Semangat Lagi

Senin, 23 Februari 2015




            Media penyalur bakat menulis di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) cukup banyak tersedia. Seperti majalah dinding (mading), buletin intern RIAK, dan website Kanwil Kemenag Kalsel. Semua bakalan maksimal berjalan apabila saling bahu-membahu mengoptimalkan pemanfaatannya.
            Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman menyampaikan, untuk itu semua pihak saling bekerjasama membawa kepada keberhasilan yang ada. “ Untuk mading dikhususkan kepada para siswa penanganannya. Sementara buletin  intern dimanfaatkan untuk para siswa dan guru. Sementara untuk website Kanwil Kemenag Kalsel khusus pemberitaan kegiatan MTsN Angkinang yang cakupannya cukup luas,” tutur Abdurrahman, saat ditemui Senin (23/02/2015).
            Dikatakan Abdurrahman, keberadaan media tersebut perlu dimanfaatkan sebaik mungkin. “Sehingga lebih maksimal lagi untuk penunjang kegiatan pendidikan di MTsN Angkinang,” kata Abdurrahman.
            Khusus website Kanwil Kemenag Kalsel, Abdurrahman berharap, semangat mengirim berita ke media tersebut agar lebih semangat lagi. “ Dalam beberapa minggu ini memang berita MTsN Angkinang agak menurun dari biasanya. Ada berbagai masalah yang menjadi kendala,” ujar Abdurrahman.
            Seperti leletnya internet sebagai sarana penunjang. “Juga lambannya admin berita untuk menayangkan berita. Tak seperti tahun 2014 lalu hari ini dikirim hari itu juga ditayangkan. Mungkin karena saat ini persaingan lebih ketat,” ujar Abdurrahman.
            Namun hal itu, dikatakan Abdurrahman bukan menjadi penghalang. “Semua bisa saja diatasi. Dengan terus tetap menulis berita untuk kebaikan bersama. Menulis dengan jujur dan ikhlas,” ujar Abdurrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...