Rabu, 18 Februari 2015

Tausyiah Mingguan di MTsN Angkinang

Rabu, 18 Februari 2015




            Tausyiah mingguan kembali digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (18/02/2015) pagi. Kali ini yang tampil dihadapan 300 lebih siswa adalah Musthapa Hadi, S.Pd.I, salah seorang guru MTsN Angkinang yang membawakan tema tausyiah Menuntut Ilmu.
            Menurut Musthapa Hadi, yang juga Pembina Keagamaan MTsN Angkinang, tausyiah merupakan kegiatan rutin keagamaan di  MTsN Angkinang. “ Kegiatan ini merupakan hal penting tiap minggunya. Ini wajib diikuti oleh siswa,” ujar Musthapa Hadi.
            Dalam tausyiahnya Musthapa Hadi menyampaikan menuntut ilmu wajib bagi laki-laki dan perempuan. “ Ilmu yang didapatkan sekarang bisa diterapkan saat nanti kalian sudah tamat. Tetap semangat jangan berputus asa. Menuntut ilmu tidak ada batasnya,” ujar Musthapa Hadi.
            Sifaun Nazirah, siswi Kelas IX D, mengatakan tausyiah yang disampaikan Bapak Musthapa Hadi sangat bermanfaat baginya. “ Materi yang beliau sampaikan sangat bagus. Cukup menginspirasi. Agar kami para siswa tetap terus menuntut ilmu. Dengan terus belajar dan belajar sampai kapanpun,” ujar Sifaun Nazirah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...