Kamis, 26 Februari 2015

Audisi Menyanyi Lagu Banjar Ala MTsN Angkinang

Kamis, 26 Februari 2015




            Sebagai upaya untuk memilih duta Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Car Free Sunday (CFS) di Kandangan pada hari Minggu (01/03/2015) nanti, dalam beberapa hari ini diadakan latihan bagi para siswa yang akan tampil mengisi pentas seni pada kegiatan tersebut. Diantaranya menyanyikan lagu-lagu Banjar. Menurut rencana MTsN Angkinang akan mengutus beberapa siswa.
Sebelum menentukan siapa yang menjadi utusan dalam ajang tersebut diadakan audisi pada Kamis (26/02/2015) di Ruang Laboratorium Bahasa. “ Dengan adanya audisi ini kita bisa mengetahui dan memilih siapa saja yang memiliki kemampuan dalam olah vokal lagu-lagu Banjar,” ujar Rudi, S.Pd, salah seorang guru yang menyeleksi.
Selain dirinya diakui Rudi, ada juga guru lainnya yang berkompeten  dibidangnya untuk memantau kemampuan olah vokal siswa. “ Diantaranya  Nurul Musyarrafah, S.Ag, Jauharatunnisa, S.Pd dan Atma Fathana, S.Th.I. Sementara siswa yang ikut audisi merupakan perwakilan kelas masing-masing,” ujar Rudi.
            Ditambahkan Rudi, banyak siswa memiliki talenta dan kemampuan suara yang cukup mumpuni. “ Karena kesulitan menentukan pilihan, keputusan siapa yang berhak menjadi duta MTsN Angkinang bakal ditentukan Jum’at (27/02/2015). Para siswa yang ikuti audisi akan ditampilkan di halaman madrasah yang akan disaksikan para guru dan siswa. Sehingga ketahuan mana yang memiliki kemampuan berinteraksi dengan khalayak umum. Serta terlebih penting memiliki kemampuan vokal yang bagus,” ujar Rudi.
Sementara Laila Wahyunita, siswi Kelas VII B yang ikut audisi, berharap dari ajang ini bisa diketahui siswa yang mampu membawa MTsN Angkinang dalam bidang tarik suara terutama lagu-lagu Banjar. “ Terpilih atau tidaknya nanti itu keputusan para guru yang mengaudisi. Yang penting saya sudah bisa tampil ikut dengan kemampuan terbaik,” ujar Laila Wahyunita. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)