Rabu, 18 Februari 2015

Fikri Ahwadjie Siap Mengikuti STQ di Nagara

Rabu, 18 Februari 2015




            Kalau tak ada aral awal Maret 2015 Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke XX akan digelar di Kecamatan Daha Utara. Kecamatan peserta STQ menyiapkan diri mengikuti ajang tahunan tersebut. Dengan menggiatkan latihan bagi anggota kafilahnya.
            Seperti yang dialami Fikri Ahwadjie, siswa Kelas VIII A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Pada STQ kali ini ia akan tampil pada cabang Tilawah Anak Putera mewakili Kecamatan Kalumpang. “ Saya akan tampil pada STQ ke XX di Daha Utara mewakili Kecamatan Kalumpang. Saat ini sedang rutin latihan agar bisa tampil maksimal nantinya,” ujar Fikri, begitu ia biasa disapa.
            Menurut Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN Angkinang ini, ia berusaha memperbaiki prestasi pada STQ kali ini. “ Sebelumnya pada MTQ tahun 2014 lalu hanya jadi peserta tanpa meraih prestasi. Mudahan pada STQ kali ini bisa sukses meraih juara,” ujar Fikri.
            Hj Rahmaniah, salah seorang guru MTsN Angkinang turut mendukung keikutsertaan Fikri pada STQ di Kecamatan Daha Utara. “ Mudahan dia sukses mengikuti ajang tersebut. Walau ikut kecamatan lain tapi setidaknya nama madrasah akan menjadi harum,” ujar Hj Rahmaniah, yang juga ibu kandung Fikri. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...