Senin, 23 Februari 2015

Masjid Kebanggaan Masyarakat Angkinang

Senin, 23 Februari 2015




            Kecamatan Angkinang memiliki masjid kebanggaan. Namanya Masjid Besar Al Aman Angkinang. Terletak di tepi Jalan Trans Kalimantan. Tepatnya di Jalan A Yani Km 8 Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan.
            Masjid ini sudah puluhan tahun berdiri. Sudah beberapa kali pula direnovasi. Masjid ini mampu menampung lebih dari 500 jamaah. Karena berada di tepi jalan provinsi sehingga sering menjadi tempat persinggahan orang yang lewat baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
            Tak terhitung pula orang-orang penting yang singgah di masjid itu untuk shalat. Pada era tahun 1980-an misalnya. Menteri Penerangan RI (kala itu) H Harmoko singgah usai kegiatan kunjungan kerja ke derah lain. Hal yang sama dilakukan Ustadz Nur Maulana juga pernah singgah usai kegiatan dakwah di Kalteng.
            H Darkani, Pengelola Masjid Besar Al Aman, menyampaikan bagi yang ingin membantu renovasi masjid bisa menghubungi panitia. “Bisa ikut memberikan bantuan baik dalam bentuk  barang atau uang. Juga bisa memberi sumbangsih pemikiran atau saran membangun untuk kemajuan masjid. Jangan lewat surat kaleng,” ujar H Darkani.
            Di Masjid Besar Al Aman ini pula juga sering dilakukan kegiatan keagamaan selain shalat fardhu. Seperti peringatan Maulid, Isra Mi’raj, dan MTQ. “ Mari kita semarakkan dan makmurkan masjid kita dengan kegiatan keagamaan,” ujar H Darkani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...