Kamis, 19 Februari 2015

MTsN Angkinang Terima Soal Uji Coba UN

Jum'at, 20 Februari 2015




           Bertempat di Ruang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kantor Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan Melati Kandangan , Jum’at (20/02/15) pukul 09.30 WITA dilakukan serah terima Soal Uji Coba Ujian Nasional (UN) Tahun 2015 untuk SMP/MTs se Kabupaten HSS.
            Dalam kesempatan tersebut Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang diwakili Mahmudin, S.Pd, Staf Tata Usaha. Adapun yang diterima oleh Mahmudin dari pihak Diknas HSS adalah soal uji coba, LJK, kartu peserta, pensil 2 B , penggaris, penghapus, dan dokumen penunjang lainnya.
            Menurut Mahmudin, Uji Coba UN 2015 akan berlangsung selama empat hari. “ Yakni mulai Senin (23/02/15) hingga Kamis (26/02/15). Ini uji coba kedua untuk MTsN Angkinang. Namun untuk soal yang  berasal dari Diknas ini pertama kali,” ujar Mahmudin.
            Penerimaan soal Uji Coba UN ini juga diikuti dari madrasah / sekolah lain di HSS. “ Dari lingkup Kemenag HSS kita yang pertama mengambil. Setelah diambil dibawa pulang untuk kemudian disimpan di tempat yang aman di madrasah,” ujar Mahmudin.
            Ketua Panitia UN 2015 MTsN Angkinang, H Saleh Saiuudi, S.Ag, menyampaikan dengan diambilnya soal dari Diknas HSS ini sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan dalam pelaksanaan Uji Coba UN 2015. “Kita siap menjalankan tugas menyelenggarakan Uji Coba UN 2015 mulai Senin (23/02/15) nanti. Sebelumnya kami akan menyiapkan segala keperluan untuk suksesnya Uji Coba tersebut,” ujar H Saleh Suaidi.
            Menurut H Saleh Suaidi, jadwal uji coba dan yang lainnya mulai dibenahi. “Juga pengaturan kursi dan meja untuk peserta, penempelan jadwal uji coba, jadwal pengawas, dan lainnya akan dilakukan hingga hari Sabtu,” ujar H Saleh Suaidi.
            Ilman Maulana, siswa Kelas IX B MTsN Angkinang, mengaku sudah menyiapkan diri mengikuti Uji Coba UN 2015 yang kedua di MTsN Angkinang. “Mudahan pada hari H pelaksanaan nanti saya sudah siap 100 persen. Dapat menjawab soal dengan mudah dan pengisian data yang benar serta hasilnya nanti memuaskan,” ujar Ilman Maulana. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...