Senin, 23 Februari 2015

Latihan Tari Kuda Gepang Jelang CFS

Senin, 23 Februari 2015




            Car Free Sunday (CFS) di kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berlangsung rutin setiap hari Minggu. Digelar setengah bulan sekali. Dengan berbagai kegiatan yang diadakan dalam upaya mengenalkan potensi dan promosi Kabupaten HSS.
            Untuk kegiatan CFS Minggu (01/03/2015) ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang ditunjuk menjadi salah pelaksana kegiatan. Untuk menyiapkan hal tersebut beberapa hari ini latihan sedang digiatkan. “Kami akan menampilkan pentas seni pada CFS nanti. Seperti Tari Kuda Gepang, Madihin, dan Lagu Banjar,“ ujar Atma Fathana , S.Th.I, salah seorang Pembina Seni Budaya di MTsN Angkinang, saat ditemui Senin (23/02/2015).
            MTsN Angkinang disampaikan Atma Fathana, berupaya untuk tampil sebaik mungkin  membawakan aneka kemampuan olah seni yang dimiliki oleh siswanya. “ Mudahan latihan yang kami giatkan dalam beberapa hari ini bisa menghasilkan penampilan yang terbaik nantinya,” ujar Atma Fathana.
            Latihan Tari Kuda Gepang misalnya, dikatakan Atma Fathana, untuk lebih baik lagi kualitas penampilannya dilatih langsung yang ahlinya. “Dengan demikian para siswa dapat menyimak apa yang diberikan pelatih. Yang nantinya bisa dioptimalkan  saat  tampil di hadapan warga HSS saat CFS, “ ujar Atma Fathana.
            Ainun Ni’mah, siswi Kelas VII A yang ikut latihan Tari Kuda Gepang, mengaku dengan adanya latihan tari ini ia bisa beradaptasi kakak-kakak kelasnya. “ Hanya saya saja dari Kelas VII. Yang lainnya dari Kelas VIII dan IX. Sehingga apa yang diajarkan bisa bermanfaat dan  bagus saat dibawakan dihadapan orang banyak,” ujar Ainun Ni’mah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...