Minggu, 01 Februari 2015

Tetap Semangat Hadir Mengikuti Pelajaran

Senin, 2 Februari 2015




            Semangat siswa untuk mengikuti proses pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) patut diacungi jempol. Walau banyak kendala mereka tetap hadir ke madrasah. Seperti terlihat Sabtu (31/01/2015). Saat itu sedang banjir para siswa tetap hadir untuk mengikuti proses belajar-mengajar.
            Kondisi MTsN Angkinang yang selalu langganan banjir setiap musim hujan tak jadi penghalang untuk mengikuti pelajaran. Seperti yang disampaikan Hafizatun Nisa, siswi Kelas VII A. Ia datang hadir ke madrasah walau banjir.
Rumahnya yang berjarak sekitar 6 kilometer dari madrasah dengan naik sepeda melintasi genangan air pada jalan yang lewati. “Ada beberapa titik banjir dari rumah hingga ke madrasah. Bersama teman-teman se kampung saya melewatinya walau dengan resiko pakaian basah dan bisa terjatuh. Namun semuanya bisa diatasi. Saat sampai di madrasah banjir kami temui kembali,” ujar Hafizatun Nisa.
            Di madrasah, banjir menggenangi halaman dan lantai kelas. “Kami tetap belajar mengikuti pelajaran dengan sebaik mungkin. Walau tak seefektif hari biasanya,” ujar Hafizatun Nisa.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, mengatakan banjir di madrasahnya untuk kesekian kali terjadi. “Karena memang madrasah kami berada di tempat rendah. Jadi setiap musim hujan langganan banjir,” ujar Gazali.
            Gazali cukup apresiatif dengan semangat para siswa untuk tetap hadir ke madrasah. “Untuk menjalankan tugas dan kewajiban mereka sebagai siswa menerima pelajaran. Ini merupakan hal yang bagus,” ujar Gazali.
            Gazali berharap banjir segera surut. “ Sehinga proses pendidikan di MTsN Angkinang bisa berjalan normal seperti biasa. Kalau banjir kendalanya siswa sering bermain air dengan sesama rekannya. Pakaian mereka menjadi basah sehingga belajar kurang efektif, ” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)