Kamis, 26 Februari 2015

Sosialisasi MAN Insan Cendikia di MTsN Angkinang

Kamis, 26 Februari 2015




            Usai Uji Coba Ujian Nasional (UN) Tahun 2015 hari ketiga di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (25/02/2015) digelar sosialisasi tentang keberadaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia. Diikuti seluruh siswa Kelas IX yang berjumlah 103 siswa. Sosialisasi ini disampaikan langsung Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, didampingi Wakamad Kurikulum, Mawariah, S.Pd.I dan Wakamad Humas, Abdurrahman.
            Dalam kesempatan tersebut Kamad Gazali menyampaikan seputar MAN Insan Cendikia. “ Keberadaan madrasah favorit ini cukup penting untuk kelanjutan proses pendidikan setelah menamatkan dari MTs. Mudahan ada siswa MTsN Angkinang yang berminat menuntut ilmu disana. Untuk di Kalimantan sementara ada di Paser, Kalimantan Timur, “ ujar Gazali.
            Kelebihan madrasah ini, disampaikan Gazali, merupakan kumpulan siswa berprestasi. “Selain itu juga kurikulum yang mumpuni. Dengan perpaduan agama dan ilmu pengetahuan umum. Akan melahirkan banyak siswa yang berprestasi dan berguna bagi nusa bangsa dan agama,” ujar Gazali.
            Aisyatur Ridha, siswi Kelas IX A, cukup tertarik untuk melanjutkan ke MAN Insan Cendikia. “Sebelumnya saya bercita-cita tamat dari MTsN Angkinang melanjutkan ke Madrasah Aliyah. Namun belum ditentukan madrasah mana. Setelah mendapatkan sosialisasi ini saya tertarik,” ujar Ridha, begitu ia biasa disapa.
            Ridha berharap kelak bila ada waktu dan kesempatan bisa menndaftar ke MAN Insan Cendekia. “ Di Kalimantan sementara ada di Paser . Tapi kalau ada yang dekat memilih yang dekat lebih dahulu. Mudahan nanti ada di Kalsel. Sehingga bisa mewujudkan keinginan tersebut,” ujar Ridha. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...