Kamis, 02 Januari 2014

EKSKUL MENULIS DI MTsN ANGKINANG DIMINATI SISWA

JUM'AT, 3 JANUARI 2014



MTsN Angkinang memiliki banyak kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) untuk mengembangkan minat dan bakat siswanya. Salah satunya adalah ekskul komputer dan menulis. Menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Dengan perbandingan komputer 40 % dan menulis 60 %.

            Dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 09.00-12.00 WITA. Diikuti siswa MTsN Angkinang secara bergantian perkelas. Misalnya Minggu ini Kelas VII A, maka Minggu depan Kelas VII B hingga seterusnya.

            Kegiatan ini cukup diminati siswa. Seperti yang disampaikan Rabiatul Islami, siswa Kelas VII C MTsN Angkinang. Ia mengaku cukup senang mengikutinya.  “ Karena hobi menulis maka  pas sekali saya ikut kegiatan ini. Selain dapat ilmu komputer juga  mengembangkan kemampuan saya dalam menulis. Dimana kami dibimbing untuk bisa mengoperasikan  komputer lalu dilanjutkan dengan materi seputar kepenulisan, “ tutur Rabiatul Islami.

            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag cukup mendukung adanya ekskul di sekolahnya. “ Semoga tetap eksis dan terus berlanjut. Membangkitkan gairah kepenulisan di MTsN Angkinang khususnya dan di HSS umumnya. Diharapkan kedepan akan lahir penulis berbakat dari MTsN Angkinang yang berkemampuan menulis puisi, cerpen, berita, dsb,” ujar Gazali.



            Ditambahkan Gazali, dalam ekskul ini siswa dibimbing oleh orang yang berkompeten dibidangnya. Yakni Akhmad Husaini, penulis dan sastrawan Hulu Sungai Selatan. Yang diharapkan bisa membagikan ilmu menulisnya kepada siswa.

            Memang terbukti hasilnya selama ini. Siswa MTsN Angkinang memang punya bakat menulis. Keberadaan mading salah satunya. “ Saking banyaknya karya , kalau biasanya sebulan sekali diganti, kini seminggu sekali atau bisa lima hari sekali mading selalu diisi dengan karya siswa yang baru.,” pungkasnya. (akhmad  husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS Selasa Pagi

 Selasa, 14 Mei 2024 Suasana di ruang Tata Usaha MTsN 3 HSS, pada  Selasa (14/05/2024) pagi. (ahu)