Minggu, 26 Januari 2014

YANOR DISENGAT LEBAH

SENIN, 27 JANUARI 2014



Hampir satu minggu Ahmad Supiannor (Kelas VIII B MTsN Angkinang) tidak hadir ke sekolah. Kenapa ? Ceritanya sore itu bersama Sabirin (Kelas VIII A MTsN Angkinang)  mencari umpan untuk memancing ikan di sawah. Tiba di bawah pohon hambawang. Yanor menaiki pohon hambawang tersebut untuk mengambil sarang tabuan.
            Dengan lincah dan cekatan menaiki pohon tersebut. Tiba-tiba setelah tangannya menggapai sarang tabuan , merasa terusik. Dikuti oleh tabuan yang lain. Secara bergantian kepala Yanor digigit binatang tersebut sampai kemudian Yanor merasa mual dan badannya panas. Setelah itu ia terjun dari pohon tersebut ke bawah yang ada tanaman padinya. Sementara Sabirin temannya lari terbirit-birit dikejar oleh tabuan tersebut.
            Setelah aman Sabirin kembali ke tempat kejadian. Ia tersenyum dan tertawa melihat Yanor terjatuh di persawahan. Apalagi saat melihat kepala Yanor benjol-benjol disengat tabuan. Singkat cerita setibanya di rumah orangtua Yanor membuatkan ramuan untuk menyembuhkan kepalanya yang disengat tabuan.
            Sekiktar 3-4 hari Yanor tidak bisa hadir di sekolah akibat di sengat tabuan tesebut. Adapun ramuan yang digunakan untuk menyembuhkan sengatan tabuan tersebut agar mengempes yakni memakai kapur dan kunyit juga meminum obat amficilin 3 kali sehari.
            Kepala Yanor yang terkena sengatan tabuan sebanyak 3 pantat. Namun syukurlah beberapa hari kemudian Yanor dapat beraktifitas kembali. Orangtuanya berpesan agar jangan mencari umpan tabuan lagi. Jenis tabuan yang menyengat kepala Yanor adalah tabuan biasa. Kalau saja jenis tabuan semisal tabuan pipit bisa-bisa nyawanya tak tertolong. Jenis tabuan ini biasanya ditemukan di daerah pantai.***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...