Rabu, 15 Januari 2014

PERINGATAN MAULID DI MTsN ANGKINANG

KAMIS, 16 JANUARI 2014

TULISAN INI BELUM TUNTAS / HANYA CONTOH 

Pada hari Rabu tanggal 15 Januari 2014 bertepatan dengan tanggal 13 Rabiul Awal 1435 H di MTsN Angkinang digelar peringatan Maulidirrasul. Acara berlangsung pada pukul 09.00 WITA. Diikuti Kepala Madrasah, guru, ,karyawan sekolah, serta seluruh siswa MTsN Angkinang.
    Pembawa acara adalah Nurul Mutia Afifah dari Kelas IX D. Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Raudatul Jannah dari Kelas VIII B. Kalam  ilahi oleh  Rabiatul Islami dari Kelas VII C.
    Pada kesempatan tersebut Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag menyampaikan sambutannya. Diantara mengenai beberapa hal.
    Juga sebelumnya diadakan pembacaan syair-syair maulid baik berjanji maupun habsyi oleh para siswa. Setelah itu acara yang ditunggu-tunggu yakni ceramah agama yang disampaikan KH. Muhammad Hatta dari Taniran. Dalam ceramahnya menyampaikan hal yang berkenaan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selain itu agar hadirin tidak bosan dan mengantuk mengikuti ceramah, KH M Hatta menyelingi tausyiahnya dengan cerita-cerita  yang lucu. Sehingga para siswa banyak terbahak-bahak saking lucunya yang disampaikannya. Usai ceramah diakhiri dengan do’a.
    Menurut, panitia pelaksana acara ini digelar sebagai bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. Juga merupakan agenda rutin kegiatan keagamaan. (akhmad  husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...