Rabu, 15 Januari 2014

PEMBACAAN SURAH YASIN TIAP PAGI JUM'AT DI MTsN ANGKINANG

KAMIS, 16 JANUARI 2014


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa MTsN Angkinang. Juga para guru dan karyawan sekolah. Kegiatan ini berlangsung beberapa tahun silam. Dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Juga mendo’akan kepada para kepala sekolah dan guru-guru yang telah berjasa mengabdi di MTsN Angkinang. Baik yang masih hidup maupun yang sudah pergi kea lam baqa.
    Sebelum membaca surah Yasin sebelumnya para guru dan siswa berwudhu terlebih dahulu sejak dari rumah maupun di sekolah. Para siswa membentuk kelompok tempat duduk. Siswa perempuan berada di sisi kiri. Sementara siswa laki-laki di sisi kanan. Mereka menghadap di depan ruang guru.
    Pembacaan surah Yasin dimulai. Dipimpin oleh Kepala sekolah. Bila berhalangan hadir digantikan guru yang lain. Setelah membaca surah Yasin dilanjutkan membaca tahlil dan do’a.
    Menurut M Fauzan Nafarin, siswa Kelas VIII D kegiatan pembacaan surah Yasin cukup bagus dan sangat bermanfaat. “ Selain mendapat pahala juga kita bisa bersilaturahmi. Kepada teman yang lain agar jangan bercanda saat baca Yasin,” ujar Fauzan.
    Sementara itu Rahmi Amalia Handayani, siswa Kelas IX D, mengatakan kegiatan seperti ini sangat bagus diikuti karena menambah pahala.
    Menurut Saleh Suaidi, S.Ag, Seksi Keagamaan MTsN Angkinang, awal kegiatan pembacaan surah Yasin ini berlangsung sekitar 10 tahun yang lalu. Dilatari dengan minimnya kegiatan keagamaan serta krisis moral yang menghinggapi anak muda saat ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua pihak di MTsN Angkinang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)