Rabu, 15 Januari 2014

PASKIBRA MTsN ANGKINANG TAMPIL SETIAP SENIN

KAMIS, 16 JANUARI 2014


Keberadaan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sudah ada di MTsN Angkinang sejak 3 (tiga) tahun silam. Merupakan yang pertama di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang memiliki Paskibra setiap upacara bendera pagi Senin.
    Dimana dalam kelompok Paskibra tersebut ada 13 orang. Terdiri dari 3 pengerek bendera dan 10 pendamping. Dengan langkah tegap mereka menjalankan tugasnya yang baik. Yaitu menaikkan bendera merah putih yang diiringi oleh lagu Indonesia Raya yang dibawakan anggota paduan suara.
    Menurut Muhammad Ari, siswa Kelas VIII B mengaku cukup senang mengikuti kegiatan tersebut. " Kita dilatih disiplin dan tampil percaya diri. Selain itu kita saling bekerjasama dalam menyelesaikan tugas. Hasil yang diraih merupakan tanggung jawab bersama kalau dikerjakan sendiri-sendiri tentu akan berat dan membutuhkan waktu lama," ujar Ari.
    Sementara itu menurut Akhmad Yamani, S.Ag, Pembina Pramuka dan Paskibra MTsN Angkinang, tujuan diadakan Paskibra untuk melatih siswa dalam kebersamaan dan membiasakan berdisiplin. " Para anggota Paskibra merupakan cikal-bakal mewakili MTsN Angkinang ke tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. MTsN Angkinang boleh berbangga karena mendapat pujian dari beberapa pejabat teras di Kantor Kementerian Agama HSS yaitu merupakan MTs satu-satunya di HSS yang memiliki Paskibra setiap apel pagi Senin. Hal ini tentu sangat membanggakan," ujar Yamani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)