Jumat, 31 Januari 2014

SISWA MTsN ANGKINANG IKUT SEMINAR KEPENULISAN

SABTU, 1 FEBRUARI 2014

Bertempat di Aula SMKN 2 Kandangan, Jalan Gambah Dalam Kandangan, Jum'at (31/01) digelar seminar kepenulisan bertema Cerahkan Dunia Dengan Pena. Berlangsung sejak pukul 07.00-11.00 WITA.

Menghadirkan pembicara La Ode Munafar dan Selvia Stiphanie. Diikuti para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Termasuk dari MTsN Angkinang. Sekolah ini mengirim 4 (empat) dutanya yakni Sifaun Nazirah (Kelas VIII A), Mislihawati (Kelas VIII B), Lisa Ariyani (Kelas VIII B), dan Venny Febrianti (Kelas VIII D).

Keikutsertaan siswa MTsN Angkinang ini didukung oleh pihak sekolah. " Kami ditunjuk oleh Wakamad Kesiswaan mewakili MTsN Angkinang," ujar Sifaun Nazirah.

Menurut Sifa, ia sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Selain menambah ilmu tentang kepenulisan juga tambah wawasan dan teman. " Semoga acara seperti ini sering digelar di HSS," ujar Sifa.

Sementara itu M. Arie Hidayat, Ketua Panitia, mengatakan acara ini digelar sebagai bentuk rasa cinta kepada dunia tulis-menulis. " Dengan adanya acara ini diharapkan bisa melahirkan penulis muda berbakat di HSS," harap Arie.

La Ode Munafar penulis muda yang malang melintang di dunia kepenulisan nasional. Berasal dari Sulawesi. Sementara Selvia Stiphanie novelis muda asal Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Acara diawali dengan pengajian Al-Qur'an, sambutan Ketua Pelaksana, juga ada sosialisasi FLP (Forum Lingkar Pena) disampaikan Ketua FLP Kalimantan Selatan, Syafrudi.

Selvia Stiphanie mengatakan tipe penulis itu : ada maniak juri, maniak penerbit, maniak laku, puas, dan visioner. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)