Selasa, 21 Januari 2014

EKSKUL MENULIS DI APRESIASI SASTRAWAN HSS

RABU, 22 JANUARI 2014



Ekstra kurikuler (ekskul) menulis di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang digelar setiap hari Minggu sejak pukul 09.00 s/d 12.00 WITA. Sudah berlangsung sejak tahun 2013. Diikuti siswa MTsN Angkinang yang hadir setiap minggu secara bergiliran per kelas.
    Adanya ekskul menulis ini ternyata mendapat apresiasi berbagai kalangan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Salah satunya dari Aliman Syahrani, sastrawan HSS. Menurut Aliman Syahrani, yang merupakan Ketua Komunitas Sastra Indonesia (KSI) HSS ini, MTsN Angkinang merupakan pelopor ekskul menulis di HSS. “ Saya cukup salut apa yang dilakukan MTsN Angkinang ini. Semoga apa yang dilakukan  ini bisa ditiru oleh sekolah lain di HSS. Agar generasi penulis yang pernah dimiliki HSS tidak terputus,” ujar Aliman Syahrani, saat ditemui di Kandangan beberapa waktu lalu.
    Dikatakan Aliman, dengan adanya ekskul menulis siswa dapat menyalurkan bakat menulisnya. “Saya sangat mendukung apa yang dilakukan ini. Semoga tetap eksis membina siswanya,” ujar penulis novel Palas ini.
    Diharapkan Aliman, MTsN Angkinang bisa bersinergi dengan semua pihak agar ekskul menulis menjadi pilihan utama siswanya dalam mengembangkan bakatnya. “ Ini adalah jalan pembuka. Semoga dunia kepenulisan di MTsN Angkinang khususnya dan di Kabupaten HSS umumnya makin berkembang,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)