Senin, 27 Januari 2014

WEBSITE KEMENAG KALSEL DISENANGI WARGA HSS

SELASA, 28 JANUARI 2014


Abdul Muin, warga Kandangan, HSS. Seorang wiraswasta. Jebolan sebuah Madrasah Aliyah di kota Kandangan. Mempunyai putera-puteri yang juga sekolah di MTs dan MA di Kandangan.
            Abdul Muin mengaku suka browsing internet. Terutama perkembangan Banua terkini. Salah satu yang disenangi adalah membuka website Kemenag Kalsel. Minimal seminggu sekali ia selalu mengakses website Kemenag Kalsel.
            Kenapa Muin begitu tertarik dengan website Kemenag Kalsel ? Semacam ada pertalian darah. Karena dulu ia studi di sekolah di lingkungan Kemenag yakni MI, MTs, dan Aliyah. Juga anak-anaknya sekarang sekolah yang sama.
            Dengan adanya website Kemenag Kalsel ia mengetahui berita atau perkembangan Madrasah dan satuan kerja di lingkungan Kemenag yang ada di Kalimantan Selatan.  Namun yang sangat ia sayangkan berita dari Kabupaten HSS sangat minim. Bisa dihitung dengan jari. Yang ia ketahui hanya MTsN Angkinang yang sering memuat beritanya di website Kemenag Kalsel.
            Ia juga merasa miris melihat hasil Humas Award tahun 2013. Untuk kategori Humas ternyata HSS berada diperingkat pauncitan, 13. Sementara untuk kategori satker hanya MTsN Angkinang yang berada di peringkat 14. Untuk itulah Muin berharap tahun 2014 Humas Kemenag serta satker dilingkungan Kemenag HSS untuk giat mengirim berita ke website Kemenag Kalsel.
            Semoga apa yang dilakukan MTsN Angkinang bisa ditiru oleh satker dilingkungan Kemenag HSS. Apa saja bisa di ekspos. Tidak kaku soal berita saja seremoni.Sekarang jaman keterbukaan informasi.
            Muin punya saran agar HSS selalu terekspos di website Kemenag Kalsel bagaimana kalau pihak Kemenag HSS mewajibkan kepada satker atau madrasah sejak MI, MTs, MA minimal wajib mengirim berita sebulan sekali ke website Kemenag Kalsel.
            Dengan harapan agar informasi kegiatan madrasah dan satker di HSS dapat diketahui oleh orang lain di luar HSS. Juga sebagai bahan perbandingan bagi pihak Kemenag.
            Jangan kaku kegiatan seremoni saja. Bisa menulis tentang hal-hal lain sepanjang sesuai ketentuan admin website. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...