Minggu, 26 Januari 2014

ADA MTsN ANGKINANG DI JURNAL SULUH

SENIN, 27 JANUARI 2014



Suluh adalah jurnal pendidikan dan sosial yang diterbitkan oleh PGRI Cabang Kabupaten HSS.  Terbit dua kali setahun pada bulan Januari – Juni dan Juli – Desember. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil kajian analisis kritis dan penelitian. Baik penelitian lapangan maupun penelitian kepustakaan. Materi kajian meliputi sekitar masalah pendidikan dan sosial yang lagi aktual didiskusikan.
            Pada volume 01, Nomor 01 Juli – Desember 2013 ada memuat tulisan Choirun Nafiah, seorang Pengawas Pendais Kantor Kemenag HSS.
            Mengulas tentang hasil penelitiannya di beberapa Madrasah Tasanawiyah di Kecamatan Angkinang. Salah satunya di MTsN Angkinang. Dalam tulisannya di halaman 33-40 tersebut berjudul Analisis Kemampuan Operasi Hitung Bilangan Bulat Siswa MTs se Kecamatan Angkinang Sebagai Dasar Penyusunan Program Tahunan Kepengawasan dan Program Tahunan Pembelajaran  Matematika Tahun 2013/2014.
            “Analisis dilakukan terpisah untuk kedua madrasah, karena akan menentukan program pebinaan selanjutnya oleh pengawas. Responden di MTsN Angkinang terdiri dari 123 siswa. Siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah sebanyak 21 orang dan 102 siswa lulusan Sekolah Dasar,” tulis Choirun Nafiah dalam jurnal tersebut.
            Gazali, S.Ag, Kepala MTsN Angkinang cukup berbangga karena nama MTsN Angkinang termuat di jurnal bergengsi di Kabupaten HSS itu. “Kedepan diharapkan bukan hasil penelitian tentang sekolah saja tapi juga ada guru MTsN Angkinang yang bisa berpartisipasi mengirim karya tulisanya di Jurnal Suluh. Sehingga membuktikan pendidik di MTsN Angkinang pun jago menulis karya ilmiah,” tutur Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...