Rabu, 15 Januari 2014

BELAJAR DI ALAM ALA MTsN ANGKINANG

KAMIS, 16 JANUARI 2014


Untuk menghilangkan kebosanan beragam cara dilakukan. Salah satunya cara belajar. Tidak ingin monoton di dalam kelas saja. Guru mata pelajaran IPA di MTsN Angkinang melakukan belajar di alam.
    Seperti yang dilakukan Sri Indah Novita Lasari, S.Pd, salah satu guru IPA di MTsN Angkinang. Pada Rabu (15/01). Ia mengajak siswa Kelas VII belajar di luar kelas. " Sesuai materi yang ada. Mereka saya tugaskan meneliti dan mengelompokan jenis tanaman yang ada di sekitar MTsN Angkinang. Suasana pedesaan yang kental di dekat persawahan membuat MTsN Angkinang terasa berbeda. Masih asri dan hijau," ungkap Sri Indah Novita Lasari.
    Siswa cukup antusias belajar di alam ini. Terlihat mereka begitu gembira  mengikutinya. Mereka senang belajar dengan masing-masing kelompok apa yang ditugaskan. Sehingga mereka lebih mengenal tanaman dengan segala seluk-beluknya.
    “ Menyegarkan pikiran kita agar tidak bosan di kelas. Kalau bisa setiap hari belajar seperti ini,” harap Rabiatul Islami, siswa Kelas VII C. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)