Senin, 27 Januari 2014

DEMI MENUNTUT ILMU RELA MENERABAS HUJAN

SELASA, 28 JANUARI 2014



Saat ini sudah memasuki musim hujan. Siswa MTsN Angkinang banyak yang datang terlambat. Atau malah sama sekali tidak hadir ke sekolah. Walau begitu masih ada siswa yang rajin turun ke sekolah walau hujan lebat.
            Mereka rela menerabas hujan. Bagi yang rumahnya berada di tepi jalan raya masih untung. Karena bila hujan turun mereka masih bisa berangkat dengan menumpang angkot / taksi mikrolet jurusan Kandangan – Barabai. Dengan membayar Rp.1000,- untuk pelajar. Mereka bisa tiba di depan MTsN Angkinang.
            Sementara yang berada di kawasan jalan kabupaten mereka harus rela berbasah ria dengan jaket, payung, atau jas hujan. Minta diantar orangtua atau rela mengayuh sepeda sendiri di tengah air yang tergenang atau banyak lumpur.
            Rasa malas muncul kala hujan turun dengan lebatnya sejak dinihari hingga pagi. Selain cuaca dingin. Juga kondisi jalan yang bakal dilewati. Seperti siswa yang tinggal di Telaga Sili-Sili mereka memutuskan untuk tidak turun sekolah bila hujan lebat tetap turun hingga pukul 09.00 WITA. Jalan yang mereka lewati biasanya tergenang banjir.
Walau begitu semangat untuk belajar terus digaungkan pihak sekolah. Hujan bukan penghalang. Bukan saja siswa tapi juga para guru dan karyawan sekolah tetap semangat menjalankan tugas kesehariannya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...