Senin, 27 Januari 2014

PERINGATAN MAULID DI MTsN ANGKINANG

SELASA, 28 JANUARI 2014




Selasa (28/01) bertepatan dengan tanggal 26 Rabiul Awal 1435 H MTsN Angkinang menggelar peringatan Maulidirrasul. Acara berlangsung pada pukul 09.00 WITA di ruang Kelas IX. Diikuti Kepala Madrasah, guru, ,karyawan  sekolah, serta seluruh siswa MTsN Angkinang.
            Pembawa acara adalah Gusti Aprilisa Nurhuda dari Kelas IX A. Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Aisyatur Ridha dari Kelas VIII B. Juga ada pembacaan syair-syair maulid Habsyi oleh para siswa.
            Pada kesempatan tersebut Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag menyampaikan sambutannya. Diantara mengenai beberapa hal. Ia sangat mendukung adanya kegiatan keagamaan di MTsN Angkinang. “ Semoga dengan adanya peringatan Maulidirrasul  dapat mengambil hikmah dan keteladanan Rasululullah SAW untuk kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Gazali.
            Usai sambutan Kepala MTsN Angkinang dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan ustadz HM Zaki Mubarak, Lc, M.HI dari Kandangan. Dalam ceramahnya menyampaikan hal yang berkenaan dengan akhlak terpuji Rasulullah SAW. “ Bersyukur atas nikmatnya. Jika kita menghitung nikmat niscaya tidak akan sanggup menghitungnya. Saking banyaknya. Kita bersyukur dijadikan manusia. Kalau dijadikan ayam ras se kelasan tidak lama akan disembelih orang. Selain itu kita bersyukur diberi nikmat iman dan Islam,” tutur HM Zaki Mubarak.
Dijelaskannya, Nabi mewariskan kita dua macam hal yang berharga yakni Al-Qur’an dan As Sunnah/hadits. “ Membaca Al-Qur’an paham tidak paham berpahala. Mendalami Al-Qur’an dan mengamalkannya,” katanya.
  Selain itu agar hadirin tidak bosan dan mengantuk saat mengikuti ceramah, HM Zaki Mubarak menyelingi tausyiahnya dengan cerita-cerita  yang lucu. Sehingga para siswa dan guru terlihat tersenyum setelah mendengarnya.
            Menurut, Panitia Pelaksana Peringatan Maulidirrasul MTsN Angkinang, Saleh Suaidi, S.Ag, acara ini digelar sebagai bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. Juga merupakan agenda rutin kegiatan keagamaan di MTsN Angkinang setiap tahunnya. “Kami melibatkan para guru dan beberapa pengurus OSIS untuk membantu terlaksananya acara ini,” ujar Saleh Suaidi, S.Ag. (akhmad  husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...