Jumat, 10 Januari 2014

SURAT UNTUK DINAS PU HSS

SABTU, 11 JANUARI 2014

Angkinang, 9 Januari 2013

Kepada Yth. Kepala Dinas Pekerjaan Umum
Kabupaten Hulu Sungai Selatan
di-Kandangan

Assalammu’alaikum Wr. Wb.
Bersama ini disampaikan bahwa sehubungan kondisi sekolah kami, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang berada di Jl. A.Yani Km.7,5 Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Ada beberapa hal yang menjadi masalah dan perlu dibenahi dengan segera. Yaitu jembatan penyeberangan dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar 3 meter menuju lokasi sekolah kondisinya mulai mengalami kerusakan dibeberapa bagian. Sehingga menimbulkan ketidaknyamanan kala melintasinya. Lantainya sebagian ada yang copot dan lapuk, serta terlepas dari baut / pakunya. Ketika kita melintasinya dengan kendaraan roda dua terdengar suara geletaran.
Pernah ada anak kecil yang lewat jembatan tersebut kakinya masuk kebagian bawah lantai hingga terjepit. Untung tidak fatal, kaki anak itu dapat dikeluarkan walau sedikit memar.
Jembatan ini cukup vital bukan saja bagi pihak sekolah  tapi juga bagi warga Desa Angkinang Selatan. Karena banyak warga tinggal tak jauh dari sekolah. Un tuk beraktivitas warga harus lewat jembatan tersebut. Seperti pergi ke persaahan yang berada di belakang sekolah. Perhatian pihak PU HSS sangat diharapkan.
Berikutnya adalah soal tanah longsor yang mengancam bangunan mushala sekolah kami. Ditakutkan mushala ambrol bila dibiarkan. Perlu diketahui sekolah kami berada di tepi sungai Angkinang. Bila sungai Angkinang meluap airnya akan merembes ke sekolah kami. Halaman sekolah kami kerap terendam air banjir hingga beberapa meter tingginya.
Sementara di tepi sungai tanahnya kerap rumbih. Tanah yang diatasnya ada bangunan mushala terancam ambrol. Untuk itu kami mohon bantuan penyiringan di tepi sungai dekat bangunan mushala tersebut. Selain mushala beberapa buah rumah warga dan tanah pekuburan di sekitar sekolah kami bakal terancam.
Untuk itulah kami berharap dua permohonan ini dapat dikabulkan yakni : REHAB LANTAI JEMBATAN dan PENYIRINGAN BANTARAN SUNGAI.
Hingga kegiatan belajar-mengajar di sekolah kami dapat berjalan dengan lancar. Juga warga Desa Angkinang Selatan yang berada dekat sekolah dapat menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari dengan  nyaman tanpa ada rasa was-was.
Demikian permohonan ini kami sampaikan atas perhatian Bapak diucapkan terima kasih.

Hormat Kami

Pgs. Kepala MTsN Angkinang

ABDURRAHMAN

Ketua Komite MTsN Angkinang

HAMDI TANDA

Kepala Desa Angkinang Selatan

JAMALUDDIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...