Minggu, 26 Januari 2014

JURNAL SULUH

SENIN, 27 JANUARI 2014



SULUH
Jurnal Pendidikan dan Sosial
ISSN 2354-5585

Terbit dua kali setahun, pada bulan Januari-Juni dan Juli-Desember. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil kajian analisis kritis dan penelitian ; baik penelitian  lapangan (field  research) maupun penelitian kepustakaan (library research). Materi kajian meliputi sekitar masalah pendidikan sosial yang lagi aktual didiskusikan.

Pelindung
H. Achmad Fikry

Penanggung Jawab
Yusperi

Ketua Penyunting
HM. Sadyi Masun

Sekretaris Penyunting
Syamsuddin

Penyunting Ahli
Juhriyansyah Dalle
Zulfa Jamalie
Rusnadi A Kasan

Staf Penyunting
Khairudi Syaukani, Iwan Yusi, Hardiansyah, Pani, Mohd. Saidi, Pahmi Rohliansyah, Mukhtar Fuaddi, Novriza Rahman, Yurdi, A. Syamsudin, Gazali, Hj. Rusmini, Muhammadun

Alamat Pengelola Jurnal : SMPN 1 Padang Batung Jl. Gerilya Karang Jawa Kec. Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kode Pos 71281 Telp (0517) 21801 e-mail:redaksi@jurnal-pgrihss.com

JURNAL SULUH mulai diterbitkan sejak Januari 2013 oleh PGRI Cabang Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Redaksi menerima sumbangan tulisan yang belum pernah diterbitkan dalam  media manapun. Naskah diketik di atas kertas HVS kuarto spasi ganda, panjang tulisan maksimal 35 halaman dengan format seperti tercantum pada belakang jurnal (Petunjuk bagi penyumbang tulisan Jurnal Suluh). Naskah yang masuk disunting dan dinilai oleh penyunting ahli (reviewer) untuk kelayakan materi pembahasan, keseragaman format, istilah, dan tatacara lainnya.



Petunjuk Bagi Penyumbang Tulisan
SULUH
Jurnal Pendidikan dan Sosial

1. Jurnal Pendidikan dan sosial SULUH menerima sumbangan naskah tulisan berupa artikel hasil telaahan, penelitian, dan karya ilmiah lainnya, yang belum pernah dipublikasikan di media manapun. Membahas masalah-masalah atau  isu-isu tentang pendidikan dan social secara keilmuan dan actual didiskusikan.
2. Naskah diketik dengan program Microsoft Word, huruf Times New Roman, ukuran 12 pts dengan spasi ganda, dicetak pada kertas HVS A4 dengan panjang maksimum 38 halaman dan diserahkan dalam bentuk print out sebanyak 2 (dua) eksemplar beserta soft copy-nya. Pengiriman naskah juga dapat dilakukan sebagai attachment e-mail ke alamat redaksi@jurnal-pgrihss.com.
3. Artikel hasil telaahan ditulis dalam Bahasa Indonesia, Inggris, atau Arab dan harus memuat judul tulisan, nama penulis, abstrak disertai kata kunci, pendahuluan, deskripsi masalah, pemecahan, dan penutup. Sedangkan artikel hasil penelitian harus memuat judul tulisan, nama penulis, abstrak disertai kata kunci, pendahuluan, metode penelitian, hasil penelitian yang diperoleh, pembahasan, simpulan serta daftar pustaka atau referensi.
4. Judul artikel dalam Bahasa Indonesia tidak boleh lebih dari 14 kata ; sedangkan judul dalam Bahasa Inggris tidak boleh lebih dari 12 kata. Judul dicetak dengan huruf capital di tengah-tengah dengan ukuran huruf 12 Times New Roman.
5. Nama penulis artikel dicantumkan  pada halaman pertama tulisan disertai dengan nama lembaga dan e-mail.
6. Daftar kutipan dibuat dalam bentuk innote (catatan dalam), contoh : (Tholkhah, 2004:25), sedangkan referensi dicantumkan pada halaman terakhir mengikut kepada sistem APA (American Psychological Association), contoh : Tholkhah. (2004). Membuka Jendela Pendidikan. Jakarta : PT. Rajagrafindo Persada.
7. Artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia, Inggris atau Arab yang benar dan baik, sesuai dengan kaidah umum dan tata bahasa baku yang berlaku.
8. Penyunting berhak mengubah tulisan dan format redaksional, sepanjang tidak mengurangi isi dan maksud tulisan.
9. Naskah dikirim sebanyak 2 (dua) eksemplar plus 1 buah compact disc recordable (CDR) dialamatkan ke Redaksi dan Tata Usaha : SMPN 1 Padang Batung Jl. Gerilya Karang Jawa Kec. Padang Batung Kab,. HSS Kode Pos 71281 Telp (0517) 21801 e-mail:redaksi@jurnal-pgrihss.com.
10. Naskah yang masuk menjadi hak redaksi dan tidak bisa dikembalikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...