Selasa, 14 Januari 2014

EKSKUL PRAMUKA DI MTsN ANGKINANG SETIAP JUM'AT SORE

RABU, 15 JANUARI 2014



Kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) pramuka di selenggarakan setiap Jum’at sore di MTsN Angkinang. Dengan Pembina Akhmad Yamani, S.Ag untuk putera dan Ir Dewi Nuzuliah Pembina puteri. Juga dibantu dari kakak-kakak anggota DKR Angkinang. Kegiatan diikuti siswa MTsN Angkinang terutama siswa Kelas VII dan VIII.

Berbagai keterampilan dan pengetahuan seputar pramuka diberikan kepada siswa yang mengikuti. Dari baris-berbaris hingga tali temali. Berlangsung mulai pukul 14.00 s/d 17.00 WITA.

Menurut Akhmad Yamani, S.Ag, kegiatan ekskul pramuka ini sudah digelar sejak beberapa minggu setelah tahun pelajaran baru. " Hingga kini sudah puluhan kali pertemuan.Puncaknya nanti digelar Perkemahan Jum’at Sabtu (Persami) yang waktunya masih belum ditentukan. Siswa cukup antusias mengikuti ekskul pramuka ini," ujar Yamani.

Salah seorang siswa yang ikut pramuka adalah Rifky Aulia Sari. Saban Jum’at sore dia bela-belain datang untuk mengikuti pramuka. Karena memang Rifky senang akan kegiatan tersebut. “ Kalau bisa nanti bisa ikut Persami. Biar tahu dan merasakan bagaimana hidup mandiri,” ujar Rifky Aulia Sari, siswa Kelas VII D MTsN Angkinang.

 Dikatakan Rifky, orangtuanya  cukup mendukung ikut ekskul pramuka di MTsN Angkinang. " Tak saya sia-akan untuk terus berlatih mengikuti materi apa yang disampaikan oleh kakak-kakak pembina,” ujar Rifky. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...