Minggu, 25 Desember 2016

Shalat Jumat di Padang Batung

Senin, 26 Desember 2016


Jumat (23/12/2016) pukul 11.00 WITA saya menuju ke Padang Batung. Shalat Jum’at di Masjid Besar Al Mujahidin Padang Batung. Berjarak sekitar 8 kilometer dari Angkinang, tempat saya tinggal.

Setibanya disana saya memarkir sepeda motor di tempat yang telah disiapkan. Lalu menuju WC untuk buang air kecil. Setelah itu berwudhu. Lalu masuk ke dalam masjid untuk shalat sunat Tahyatul Masjid. Saya mengambil shaf tengah.

Saya duduk bersimpuh menunggu waktu shalat Jum’at tiba pukul 12.19 WITA. Panitia masjid mengumumkan kepada jamaah soal pelaksana shalat Jum’at yang akan bertindak sebagai Bilal Habiburrahman, sementara Khatib dan Imam Ustadz Muhammad Idrus.

Juga tentang saldo kas masjid. Tanda waktu tibanya shalat mengunakan sirine. Ini untuk kesekian kalinya ke masjid ini. Usai shalat Jum’at bertemu Maulana Ahadi, warga Angkinang yang sekarang bermukim di Padang Batung. Ia bertanya tentang hasil MTQ di Barabai. Setelah itu saya pulang ke Angkinang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...