Rabu, 21 Desember 2016

Menengok Aktivitas Kafilah HSS Jelang Penutupan MTQ Kalsel ke XXIX Tahun 2016 di Barabai

Kamis, 22 Desember 2016

Kamis (22/12/2016) malam ini Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi  Kalimantan Selatan ke XXIX Tahun 2016 di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akan resmi ditutup. Sejak dibuka Jum’at (16/12/2016) hingga sekarang seluruh kegiatan lomba telah selesai digelar.

Hari ini Kamis (22/12/2016) pagi peserta kafilah dari seluruh kabupaten / kota akan  mengikuti kegiatan rekreasi ke Objek Wisata Batu Benawa Pagat.

Pada malamnya akan mengikuti penutupan di Lapangan Dwi Warna Barabai. Akan ada acara hiburan dengan bintang tamu Haddad Alwi.

Pada Rabu (21/12/2016) saya ke pemondokan kafilah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di belakang geudng Bank Kalsel Cabanh Barabai.

Sebagian peserta menghabiskan waktu beristirahat di pemondokan, yang berada di beberapa buah rumah penduduk yang telah disiapkan panitia. Ada yang rebahan, ada yang berkemas untuk siap-siap pulang menuju rumah.

Ada yang ke arena pameran dalam rangka memeriahkan MTQ di seputaran Lapangan Dwi Warna Barabai untuk beli oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke daerah masing-masing.

Saya sempat memfoto dua anggota kafilah MTQ HSS, yakni Aisyatur Ridha dan Mustiana Aisyi. Aisyatur Ridha adalah alumni MTsN Angkinang yang sekarang studi di Amuntai. Sementara Mustiana Aisyi alumni MTsN Amawang.

Shalat hajat dan pembacaan surah Yasin digelar kafilah HSS di Langgar dekat pemondokan malam Kamis. Berharap hasil maksimal akan ditoreh oleh peserta HSS dalam MTQ kali ini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)